Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukti Kinerja Berkelanjutan dan Berdampak bagi Masyarakat, PT KPI Raih The Best TJSL 2022

Bukti Kinerja Berkelanjutan dan Berdampak bagi Masyarakat, PT KPI Raih The Best TJSL 2022 Kredit Foto: KPI
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) meraih penghargaan Best TJSL with Outstanding Innovative and Impactful Sustainability Program dari Warta Ekonomi, untuk kategori perusahaan  energi, oil and gas, karena dinilai telah melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan secara berkelanjutan dan memberikan dampak luar biasa bagi masyarakat maupun penerima manfaat.

Penghargaan diberikan oleh CEO Warta Ekonomi Muhammad Ihsan dalam penganugerahan secara daring pada Kamis (29/9) kepada Pjs. Corporate Secretary PT KPI Milla Suciyani mewakili Direktur Utama Taufik Aditiyawarman.

Baca Juga: Warta Ekonomi Apresiasi BUMN dengan TJSL Terbaik

Dalam kesempatan tersebut Muhammad Ihsan menyampaikan apresiasi diberikan kepada PT KPI karena dinilai terobosan program TJSL yang dilaksanakan PT KPI di seluruh unit operasinya, telah mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG’s) serta mendorong keterlibatan aktif masyarakat sehingga beberapa programnya mendunia.

“Program mitigasi karhutla berbasis masyarakat telah go global,  karena menjadi salah satu topik yang dipaparkan dalam konferensi iklim terbesar dunia, Forum CoP26 UNFCC (UN Climate Change Conference) di Glasgow, dimana upaya keberhasilan dalam  penanganan kebakaran hutan gambut yang melibatkan masyarakat dan terintegrasi dengan kegiatan ekonomi melalui perkebunan lahan gambut telah,”jelasnya.

Mitigasi Karhutla Berbasis masyarakat, yang dijalankan PT KPI melalui Kilang Sei Pakning, menjadi salah satu program yang mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi dampak perubahan iklim. Program tersebut yang dijalankan sejak tahun 2017 tersebut, terintegrasi dalam beberapa kegiatan yakni upaya pencegahan dan penanganan kebakaran lahan hutan gambut melalui pembentukan Masyarakat Peduli Api, Pengembangan Pertanian Nanas Terintegrasi dan Pertanian Lahan Gambut sistem Poligowo, Pelestarian Arboretum Gambut, Pengembangan Budidaya Lebah Madu Hutan Gambut serta program edukasi kepada anak dan generasi muda melalui Sekolah Cinta Gambut.

Beberapa program lainnya yang mendapat apresiasi yakni program revitalisasi mangrove yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia dan pemberdayaan nelayan kampung minapolitan di Dumai. Selain itu, prorgram Desa Energi Berdikari di Kampung  Bondan Cilacap, yang telah membantu masyarakat mendapatkan akses energi bersih dengan Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid (Tenaga Angin dan Surya), juga menjadi salah satu program menonjol yang mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi dampak perubahan iklim.

Baca Juga: Komitmen Wujudkan Pelestarian Lingkungan Kawasan, JIEP Raih Penghargaan CSR & TJSL Award 2022

Pjs Corporate Secretary PT KPI Milla Suciyani menyampaikan penghargaan tersebut menjadi legacy bagi perusahaan, yang telah menjalankan program TJSL yang berorientasi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDG’s point (7) Energi Bersih dan Terjangkau, (8) Pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, (13) Penanganan Perubahan Iklim, (14) Ekosistem Lautan, (15) Ekosistem Daratan, dan program dijalankan secara  berkelanjutan, berdampak dan terukur.

Baca Juga: OJK Bakal Evaluasi Semua Produk Saving Plan di Industri Asuransi

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: