Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

LinkAja Jalin Kolaborasi dengan EdenFarm dan Feedloop untuk Perluas Ekosistem Digital

LinkAja Jalin Kolaborasi dengan EdenFarm dan Feedloop untuk Perluas Ekosistem Digital Kredit Foto: T-Cash
Warta Ekonomi, Jakarta -

LinkAja kini telah secara resmi melakukan kolaborasi strategis dengan menggandeng EdenFarm dan Feedloop dan telah mendatangani kerja sama dalam acara BUMN Startup Day 2022 hari ketiga yang jatuh pada 30 September 2022 di ICE BSD City, Tangerang.

Penandatangan kerja sama dilakukan oleh Yogi Rizkian Bahar selaku Direktur Utama LinkAja bersama dengan David Setyadi Gunawan selaku Direktur Utama PT Eden Pangan Indonesia (EdenFarm) dan Ahmad Rizqi Meydiarso yang mewakili Direktur Utama PT Feedloop Global Teknologi, dan turut didukung oleh Mohammad Ramzy, Presiden Komisaris Telkomsel Mitra Inovasi (TMI).

"Kami senantiasa berkolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Feedloop dan EdenFarm yang sejalan dengan misi percepatan inklusi keuangan Indonesia. Melalui kerja sama dengan Feedloop, kami ingin menunjukkan dukungan kami kepada digital enabler bagi pelaku usaha dalam memajukan bisnis, membantu sektor korporasi serta UMKM melalui teknologi kemudahan membuat sebuah aplikasi," terang Yogi Rizkian Bahar selaku Direktur Utama LinkAja dalam siaran pers pada Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Mau Convert Pulsa ke LinkAja di Viapulsa? Begini Caranya...

Sedangkan kolaborasi dengan EdenFarm, Yogi mengungkapkan menjadi salah satu bentuk kerja sama strategis yang diyakini mampu mendorong digitalisasi pembayaran dalam sektor ekosistem pangan di Indonesia.

Mewakili Direktur Utama PT Feedloop Global Teknologi, Ahmad Rizqi Meydiarso mengatakan, "kami antusias sekali dengan terjadinya kolaborasi ini. Kami memiliki keselarasan misi dengan LinkAja yang berfokus untuk meningkatkan digitalisasi, di mana fokus kami adalah membuka peluang-peluang baru bagi bisnis untuk tumbuh lebih cepat melalui proses digitalisasi."

Bersama dengan Feedloop, LinkAja diharapkan mampu menghadirkan kemudahan opsi pembayaran dalam ekosistem kedua belah pihak untuk diterapkan dalam platform low code. Kerja sama keduanya ini juga meliputi pengembangan bersama solusi Software as a Service melalui platform low-code. Yang tentunya dapat membantu UMKM untuk berinovasi lebih gesit melalui teknologi canggih untuk membangun aplikasi yang siap digunakan atau berfungsi sebaai inti dari sistem operasi bisnis.

Kemudian, LinkAja bersama dengan EdenFarm yang merupakan pionir startup rantai pasok pangan dengan fokus pelanggan B2B akan berkolaborasi dalam mendigitalisasi proses pembayaran di dalam ekosistem EdenFarm sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan bagi petani, pelaku usaha pangan dan kuliner melalui konsistensi permintaan yang akurat dan berbagai pelatihan serta bantuan teknologi.

"Kami melihat LinkAja memiliki berbagai fitur yang dapat berguna bagi customer kami, sehingga dengan adanya kerja sama ini para customer EdenFarm memiliki opsi pembayaran yang lebih mudah untuk berbelanja di EdenFarm, sekaligus membayar tagihan kebutuhan sehari-hari dengan LinkAja," ujar David Setyadi Gunawan selaku Direktur Utama EdenFarm.

Ia menjelaskan bahwa kenyamanan pelanggan adalah sebuah prioritas di EdenFarm, oleh karena itu ia berharap ke depannya EdenFarm dan LinkAja dapat bertumbuh bersama untuk terus memberikan kenyamanan pelanggan melalui transaksi digital.

Baca Juga: Menjadi Lawan di Pilpres 2024, Prabowo Subianto Malah Bikin Anies Baswedan Kebanjiran Suara

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: