Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Janji Kemenkeu untuk Dukung Program ATENSI Milik Kemensos

Janji Kemenkeu untuk Dukung Program ATENSI Milik Kemensos Kredit Foto: Martyasari Rizky
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membeberkan bahwa saat ini Kementerian Sosial (Kemensos) sedang mengembangkan sebuah program khusus untuk disabilitas dan lansia. Nantinya, program tersebut akan dikasih nama program ATENSI atau Asistensi Rehabilitasi Sosial.

Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Isa Rachmatarwata, saat media briefing di kantor Kemenkeu, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Berikut Deretan Nama Kabupaten/Kota yang Terima Hadiah dari Kemenkeu, Simak!

"Ada atensi lansia, ada atensi disabilitas," kata Isa.

Isa juga mengungkapkan bahwa Kemenkeu akan memberikan dukungan kepada Kemensos dalam melaksanakan program ATENSI Disabilitas maupun program ATENSI Lansia.

"Ini kita juga ingin support itu, nanti kalau program itu sudah lebih solid dan tertata baik kita akan menyelenggarakan itu secara khusus yang komponen-komponen ini akan kita pertimbangkan lagi," ujar Isa.

"Ini yang mungkin di tahun 2023 kita akan lihat bagaimana itu akan berkembang dan itu kita senang akan dikembangkan oleh Kemensos," lanjutnya.

Sebagai informasi, ATENSI merupakan layanan rehabilitasi sosial terintegrasi dengan program lainnya, dengan menggunakan pendekatan berbasis keluarga, komunitas dan/atau redensial.

Baca Juga: Normalisasi Kali Ciliwung Versi Heru Budi, Praktisi Hukum: Tolong Dipahami, Anda Itu Gubernur Giveaway!

Penulis: Martyasari Rizky
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: