Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perluas Sinergi, BNI Gandeng Bank Jateng

Perluas Sinergi, BNI Gandeng Bank Jateng Kredit Foto: BNI
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memperluas sinergi dengan menggandeng PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah atau Bank Jateng. BNI mendukung peningkatan operasional pelayanan Bank Jateng melalui pemanfaatan produk dan layanan.

Langkah awal kerja sama ini dimulai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur Consumer Banking BNI, Corina Leyla Karnalies, dan Direktur TI, Konsumer dan Jaringan Bank Jateng, Wiweko Probojakti, di Kantor Pusat Bank Jateng di Semarang, Sabtu (1/10/2022). Disaksikan langsung pula oleh Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati.

Baca Juga: Was-Was Inflasi Tinggi, BNI Tetap Dorong UMKM Tembus Pasar Global

Corina mengatakan, kolaborasi ini mencakup beberapa inisiatif seperti pemanfaatan produk, layanan, channel, dan kapabilitas masing-masing bank; optimalisasi jaringan produk pembayaran seperti Kartu Kredit Pemerintah Domestik (KKPD) dan Tapcash co-branding; dan eksplorasi peluang kerja sama pelatihan dan pengembangan kurikulum untuk peningkatan kapabilitas SDM.

"Tentunya kami berterima kasih kepada Bank Jateng yang memberi kesempatan bagi BNI untuk berkolaborasi, khususnya dalam membangun ekonomi yang kuat dan lebih berkelanjutan dengan berbagai solusi Go Digital. Kami harap ini dapat memberi manfaat sebesar-besarnya bagi nasabah Bank Jateng dan masyarakat Jawa Tengah secara menyeluruh," katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Wiweko Probojakti menyampaikan, Bank Jateng adalah BPD yang proaktif meningkatkan kapabilitas digital dengan membukan kolaborasi berbagai pihak. Dia meyakini, kerja sama ini tak hanya mampu mengoptimalkan kapabilitas layanan masing-masing, tetapi juga membuka lebih banyak peluang untuk melakukan berbagai terobosan baru dalam memberikan pelayanan terbaik bagi semua nasabah.

"Kami tentunya mengapresiasi BNI yang membuka peluang kerja sama dengan kami. Tentunya ini akan menjadi peluang bagi kami untuk memperkuat tranformasi digital Bank Jateng dan memberi  value prepositition baru bagi nasabah kami," katanya.

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: