Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Biadab! 127 Orang Tewas Akibat Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang

Biadab! 127 Orang Tewas  Akibat Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepala Polda Jawa Timur (Kapolda Jatim), Irjen Nico Afinta menjelaskan, korban tragedi usai pertandingan Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022), malam WIB, mencapai 127 orang.

Derby Jawa Timur yang dikenal panas tersebut menyisakan kepedihan karena menciptakan korban nomor dua terbanyak dalam sejarah insiden sepak bola. Mereka yang meninggal terdiri dua personel Polri, yaitu Brigadir Andik dan Briptu Fajar yang berdinas di Polres Trenggalek dan 125 suporter.

Menurut Nico, sebanyak 34 orang meninggal di Stadion Kanjuruhan dan 93 orang sisanya meninggal di rumah sakit (RS). "Dalam kejadian itu, telah meninggal 127 orang, dua di antaranya adalah anggota Polri," kata Nico di Kabupaten Malang, Jawa Timur, kemarin.

Menurut Nico, hingga saat ini terdapat kurang lebih 180 orang yang masih menjalani perawatan di sejumlah RS Kanjuruhan dan RS Wafa Husada, yang keduanya berada di Kepanjen. Adapun sebagian sisanya dibawa ke RSUD dr Saiful Anwar di Kota Malang.

Selain korban meninggal dunia, tercatat ada 13 unit kendaraan yang mengalami kerusakan, 10 di antaranya merupakan kendaraan Polri. "Masih ada 180 orang yang masih dalam perawatan. Dari 40 ribu penonton, tidak semua anarkis. Hanya sebagian, sekitar 3.000 penonton turun ke lapangan," tambahnya.

Baca Juga: Rizal Ramli Disebut Sangat Emosi Soal Jokowi Dukung Pemimpin Rambut Putih, Ade Armando Nyeletuk: Dia Marah...

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: