Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rayakan HUT ke-77, KAI Lakukan Penanaman 77 Ribu Pohon

Rayakan HUT ke-77, KAI Lakukan Penanaman 77 Ribu Pohon Kredit Foto: KAI.
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam rangka perayaan hari ulang tahun ke-77 PT Kereta Api Indonesia (Persero), KAI melakukan penanaman pohon ke-77 ribu di Halaman Pusat Pendidikan dan Pelatihan Ir. H. Djuanda, Bandung. 

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, KAI tidak hanya berfokus menyediakan layanan kereta api yang aman, nyaman, dan tepat waktu tapi KAI juga terus berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan lingkungan. Di antaranya melalui penanaman pohon untuk menghijaukan dan meningkatkan kualitas udara. 

“Penanaman pohon adalah salah satu bentuk perhatian KAI terhadap isu lingkungan. Selain untuk penghijauan, penanaman pohon juga bertujuan untuk memperluas penyerapan karbon dioksida, sehingga dapat memperbaiki kualitas udara,” ungkap Didiek dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (1/10/2022). Baca Juga: HUT ke-77, KAI Siap Rampungkan LRT Jabodebek dan Kereta Cepat

Pohon ke-77 Ribu yang ditanam tersebut merupakan jenis pohon tabebuya ungu. Tabebuya ungu dipilih karena memiliki bunga yang indah dipandang, bahkan disebut-sebut mirip bunga sakura khas Jepang. 

Sejak program penghijauan digalakan pada Januari 2021, KAI total telah menanam 77 ribu batang pohon di berbagai daerah hingga September 2022. Penanaman pohon dilakukan di lingkungan perusahaan seperti stasiun, kantor, dan berbagai lingkungan masyarakat yang ada di wilayah kerja KAI.

Penanaman pohon juga banyak dilakukan di berbagai titik resapan air dengan tujuan mencegah longsor dan banjir. Berbagai jenis pohon seperti trambesi, miana, ketapang, pucuk merah, buah-buahan dan jenis pohon lainnya.

“Kehadiran KAI pada usianya yang ke-77 tahun, diharapkan dapat terus memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat luas. KAI akan terus menggalakan penanaman pohon dan inovasi hijau lainnya sebagai dukungan dalam menyukseskan program BUMN Hijaukan Indonesia,” tutup Didiek.

Baca Juga: OJK Fokus Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Hingga ke Daerah

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: