Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erick Thohir Kembali Kukuhkan Nicke Widyawati sebagai Dirut Pertamina untuk Periode Kedua

Erick Thohir Kembali Kukuhkan Nicke Widyawati sebagai Dirut Pertamina untuk Periode Kedua Kredit Foto: Pertamina
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali menunjuk Nicke Widyawati untuk memimpin PT Pertamina (Persero) untuk kedua kalinya. 

Keputusan tersebut diambil melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero) yang menetapkan Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama Pertamina untuk periode kedua. 

"Penetapan tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara No SK-199/MBU/09/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina yang ditandatangani Senin, 19 September 2022 lalu," bunyi keterangan yang diterima, Senin (3/9/2022).

Baca Juga: Kualitas Pertalite Dinilai Lebih Rendah dan Bikin Boros, Ini Respon Pertamina

Dalam RUPS tersebut, Nicke Widyawati dinilai oleh Pemegang Saham mampu mengantarkan Pertamina menjalankan transformasi perusahaan sekaligus meraih kinerja terbaik sepanjang periode pertama kepemimpinannya yakni April 2018 hingga September 2022. 

Sebagai pucuk pimpinan Pertamina, Nicke Widyawati juga diakui mampu mengonsolidasikan kekuatan perusahaan untuk menjaga ketahanan energi nasional dan menjalankan transisi energi dalam kondisi yang penuh tantangan yaitu pandemi Covid-19, konflik geopolitik, dan krisis iklim. 

 

Baca Juga: J Trust Bank Bidik Pembiayaan KPR Capai Rp 25 Miliar Per Bulan di 2023

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: