Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tajir dan Murah Hati, Elon Musk Donasikan Satelit Starlink untuk Daerah yang Disapu Badai

Tajir dan Murah Hati, Elon Musk Donasikan Satelit Starlink untuk Daerah yang Disapu Badai Kredit Foto: Reuters/Shannon Stapleton
Warta Ekonomi, Jakarta -

Orang terkaya dunia, Elon Musk mendonasikan satelit Starlink miliknya untuk membantu Florida Barat Daya setelah Badai Ian.

WTSP melaporkan bahwa Gubernur Ron DeSantis membuat pengumuman selama konferensi pers pada hari Sabtu bahwa Elon Musk dan SpaceX menyumbangkan lebih dari 100 unit Starlink besar ke area tersebut untuk menjembatani masalah konektivitas sejak Badai Ian menyapu wilayah tersebut.

Melansir Wink News di Jakarta, Senin (3/10/22) Starlink adalah konstelasi satelit yang memberikan internet broadband berkecepatan tinggi kepada pengguna. DeSantis mengatakan bahwa Starlink menempatkan satelit-satelit itu di beberapa daerah yang terkena dampak.

Baca Juga: Ternyata Oh Ternyata! Jack Dorsey Sudah Lama Ingin Elon Musk Masuk Dewan Twitter

Musk dan perusahaannya, SpaceX, telah menyumbangkan biaya yang terkait dengan cakupan Starlink. Menurut DeSantis, satu unit Starlink dalam komunitas memiliki radius 13 mil dan dapat mendukung lebih dari 1.000 pengguna pada waktu tertentu.

Unit-unit itu diperkirakan akan dikerahkan ke beberapa kabupaten, termasuk kabupaten Lee dan Charlotte, serta badan pencarian dan penyelamatan. Perusahaan lain juga memberikan bantuan di tengah upaya pemulihan.

Unity Fiber menyediakan akses broadband gratis kepada pengguna dan Verizon telah meluncurkan drone yang menyediakan jangkauan seluler dari udara di berbagai area.

Baca Juga: Kisah Agen BRILink Bantu Angkat Ekonomi Keluarga dan Masyarakat di Banjarmasin

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: