Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ternyata Oh Ternyata! Jack Dorsey Sudah Lama Ingin Elon Musk Masuk Dewan Twitter

Ternyata Oh Ternyata! Jack Dorsey Sudah Lama Ingin Elon Musk Masuk Dewan Twitter Kredit Foto: Reuters/Mike Blake
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ada sebuah fakta baru terungkap di tengah perselisihan hukum antara Twitter dan miliarder Elon Musk. Rupanya, mantan CEO Twitter Jack Dorsey ingin Elon Musk masuk dewan perusahaan media sosial itu. Tapi direktur lain tak setuju.

Dalam pesan teks kepada Musk pada 26 Maret, Dorsey menulis, "Dewan sangat menghindari risiko dan menganggap Anda lebih berisiko."

Lebih dari seminggu kemudian, Musk mengumumkan rencana untuk bergabung dengan dewan Twitter, sebelum ia menawarkan diri untuk membeli perusahaan.

Baca Juga: Elon Musk Pinang Pendiri Airbnb Masuk Dewan Tesla, Gantikan Miliarder Top Ini!

Melansir CNBC International di Jakarta, Jumat (30/9/22) setelah setuju untuk membeli Twitter seharga USD44 miliar (Rp670 triliun), Musk kembali mengubah arah dan mencoba mundur dari kesepakatan. Twitter menggugat untuk mencoba dan memaksa Musk agar tetap membeli Twitter. Kedua belah pihak akan pergi ke Delaware Chancery Court pada pertengahan Oktober.

Dalam pengajuan pengadilan yang sebagian disunting, Dorsey mengatakan dia pikir pendekatan dewan tidak tepat. Namun, kekuasaannya terbatas.

“Saya hanya punya satu suara, dan 3% dari perusahaan, dan tidak ada saham kelas ganda. Pengaturan yang sulit,” ujar Dorsey.

Baca Juga: Lewat Rights Issue, Bank Raya Incar Tambahan Modal Rp 1,16 Triliun

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: