Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Imbas Tragedi Kanjuruhan, PSSI Putuskan Laga Kualifikasi Piala AFC U-17 Tanpa Penonton

Imbas Tragedi Kanjuruhan, PSSI Putuskan Laga Kualifikasi Piala AFC U-17 Tanpa Penonton Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) memutuskan menggelar sisa laga Kualifikasi Piala AFCU-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor tanpa penonton.

Pertandingan grup B Kualifikasi Piala AFC U-17 2023 sudah berjalan dua laga pada Sabtu (1/10) lalu yakni Malaysia lawan Palestina (4-0) dan Uni Emirat Arab versus Guam (9-0).

"Mulai pertandingan tanggal 3 hingga 9 Oktober grup B Kualifikasi Piala AFC U-17 2023 kami pastikan digelar tanpa penonton. Hal ini demi menghormati serta menghargai saudara kita yang sedang berduka akibat insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Terkait ini kami sudah melakukan komunikasi dengan AFC dan mereka mendukung hal tersebut. Untuk penonton atau suporter yang sudah terlanjur membeli tiket pertandingan, dapat melakukan proses pengembalian uang/refund," tambahnya.

Pada hari Senin (3/10) bakal  tersaji dua pertandingan yakni UEA versus Palestina dan Indonesia melawan Guam. Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru (LIB)  elah menghentikan Liga 1 musim ini selama satu pekan setelah terjadi kerusuhan suporter di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10).

Baca Juga: City Menangi Derby Manchester, Haaland Borong Tiga Gol

Tercatat sebanyak 125 nyawa terenggut akibat kericuhan tersebut. “Keputusan tersebut kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan). Ini dilakukan untuk menghormati semua pihak, sambil menunggu proses investigasi dari PSSI,” ujar Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga: Pemimpin Rambut Putih yang Mikirin Rakyat, Rizal Ramli: Yang Ada Pangeran Tik-Tok, Cengengesan Terus, Boro-boro Mikirin Rakyat

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: