Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cosmart Berhasil Kantongi Pendanaan Awal Senilai US$5 Juta

Cosmart Berhasil Kantongi Pendanaan Awal Senilai US$5 Juta Kredit Foto: Cosmart
Warta Ekonomi, Jakarta -

Cosmart sebagai platform e-commerce membership pertama di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan bulanan mengumumkan pendanaan awal sebesar US$5 juta pada Senin (10/3/2022).

Pendanaan ini didapatkan dari Lightspeed, East Ventures, dan Vertex Ventures SEA & India dan turut dari berpartisipasi dalam putaran, ada angel investor Henry Hendrawan beserta Albert Lucius.

Co-Founder Cosmart, Alvin Kumarga menyampaikan dalam sebuah pernyataan tertulis kepada media pada Senin (3/10/2022), bahwa pendanaan yang diperoleh tersebut akan digunakan untuk memperkuat teknologi infrastruktur data sekaligus membangun kerja sama strategis dengan produsen dan para pemain kunci dalam ekosistem rantai pasokan.

Baca Juga: Startup Day 2022, SiCepat Dukung Sinergi BUMN dalam Ekosistem Startup.

Meskipun baru hadir pada kuartal kedua tahun ini, Cosmart sebagai startup yang didirikan oleh Alvin Kumarga bersama dengan Robert Tan ini telah berhasil menorehkan pertumbuhan yang cukup bagus. Cosmart telah bermitra dengan lebih dari 80 produsen, lebih dari 500 merek, dan memiliki ribuan jenis produk (SKU) pada 10 kategori produk.

Tidak hanya itu, Cosmart bahkan telah menjual lebih dari 100.000 produk dengan pertumbuhan bisnis enam kali lipat dalam tiga bulan terakhir dan volume belanja bulanan pengguna tercatat empat kali lebih tinggi dibandingkan dengan aktivitas belanja di platform lain.

"Mengelola barang-barang kebutuhan bulanan bisa sangat melelahkan. Cosmart hadir sebagai solusi yang tepat untuk membantu pengguna untuk menghemat lebih banyak waktu dan uang," turut Willson Cuaca selaku Co-Founder dan Managing Partner East Ventures.

Dengan membawa visi untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih mudah dan harga murah untuk kebutuhan rutin pengguna, Cosmart menyediakan one-stop solution yang dapat membantu pengguna tanpa ribet.

Hanya dengan membayar biaya keanggotaan yang murah, pengguna bisa mendapatkan akses ke produk berkualitas dengan harga lebih murah, memberi produk yang tidak ada di platform e-commerce lain, dan mendapatkan produk sample dari merek baru dengan transparansi harga, kualitas tinggi, dan bisa memberikan manfaat lainnya bagi pengguna.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: