Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

NasDem Buat Anies Baswedan Terlalu Kuat, Lawan Bahkan Akui Kepastian Kemenangannya: Dia Pintar...

NasDem Buat Anies Baswedan Terlalu Kuat, Lawan Bahkan Akui Kepastian Kemenangannya: Dia Pintar... Kredit Foto: NasDem
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia, Ade Armando menyoroti dinamika perpolitikan baru-baru ini, yakni pengusungan Anies Baswedan.

Dirinya mengakui akan kemungkinan besar kemenangan dari mantan menteri pendidikan tersebut di Pilpres 2024.

Baca Juga: Deklarasi Saat Duka Tragedi Kanjuruhan, Anies Baswedan Dinilai Haus Akan Kekuasaan: Kepeduliannya...

Hal tersebut menurutnya akan terjadi jika Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS bersatu dan melawan koalisi Prabowo Subianto dan Puan Maharani.

Namun meski prediksinya demikian, Ade Armando menegaskan tidak akan mendukung Anies. Menurutnya Anies harus ditolak, walaupun ada beberapa pihak yang loncat ke kubu Anies.

"Ini bukannya takabur. Anies harus ditolak. Tapi bagaimanapun saya paham kalau ada orang-orang yang berloncatan masuk dalam kubu Anies. Walau sudah menyaksikan buruknya kepemimpinan Anies," tutur Ade Armando dilansir dari keterangannya di YouTube Cokro TV, Senin (3/10/2022).

Ade merinci, setidaknya ada dua alasan. Pertama persoalan cuan alias duit. Dia mendengar kubu Anies menggelontorkan dana raksasa untuk merekrut orang-orang yang dianggap berseberangan.

Baca Juga: Usai Nilai Pengusungan Anies Baswedan Tak Punya Empati, Eh PSI Tiba-tiba Deklarasikan Ganjar Pranowo

"Tawarannya pun fantastis. Kabarnya sih sampai ratusan juta rupiah per bulan. Tapi ada juga yang bergabung ke kubu Anies karena alasan yang idealis bahwa lebih baik mendekat daripada menjauh dari Anies," ungkapnya.

Baca Juga: Kasihan Prabowo Subianto, Dukungan Jokowi untuk Presiden Selanjutnya Hanya 'Angin Surga'

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: