Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tantang Anies Baswedan dan NasDem, PSI Jagokan Duet Ganjar Pranowo-Yenny Wahid

Tantang Anies Baswedan dan NasDem, PSI Jagokan Duet Ganjar Pranowo-Yenny Wahid Kredit Foto: Fajar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Selain Anies Baswedan yang telah resmi dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) 2024, Ganjar Pranowo juga mendapat kesempatan yang sama. Anies telah dideklarasikan oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem), sedangkan Ganjar didukung oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Hal itu diungkapkan juru bicara PSI, Sigit Widodo. Selain mendukung Ganjar sebagai capres 2024, PSI mencalonkan Yenny Wahid sebagai cawapres.

Baca Juga: Surya Paloh Umumkan Anies Jadi Capres, Ketua DPP Nasdem: Selamat Tinggal Nasdem!

"Dari hasil Rembuk Rakyat, PSI akan mencalonkan Ganjar Pranowo sbg calon presiden di Pemilu 2024, sementara untuk calon wakil presiden, PSI mencalonkan Yenny Wahid, putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid," cuit Sigit Widodo, dikutip Senin (3/10/2022).

Sigit Widodo juga mengunggah sebuah berita terkait PSI Deklarasikan Ganjar Capres 2024 itu. Pada berita yang diunggah Sigit disebutkan, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, menegaskan terpilihnya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berdasarkan hasil forum Rembuk Rakyat yang diselenggarakan sejak akhir Februari 2022 lalu.

Forum Rembuk Rakyat itu dilakukan untuk menjaring capres yang akan melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo. Forum itu dilakukan oleh dewan pimpinan pusat dan pengurus daerah yang bertemu dengan para tokoh di daerah untuk mendengar aspirasi soal calon presiden.

Baca Juga: AASI Resmi Luncurkan Cetak Biru Asuransi Jiwa Syariah Indonesia

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: