Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kinerja Cemerlang, Bank Sumut Raih Laba Rp521 Miliar

Kinerja Cemerlang, Bank Sumut Raih Laba Rp521 Miliar Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Sumut mencapai target 90% dari total kuota penyaluran sebesar Rp1 triliun sepanjang Tahun 2022. Dari jumlah tersebut, penyaluran KUR tersebut telah menyasar lebih dari 6.983 pelaku usaha UMKM di Sumatera Utara. Bahkan Bank Sumut telah mengajukan tambahan kuota KUR Rp200 miliar sehingga alokasi menjadi menjadi Rp1,2 triliun.

Direktur Utama Bank Sumut, Rahmat Fadillah Pohan, hadir pada pemaparan kinerja keuangan Triwulan III Tahun 2022 PT Bank Sumut yang digelar di Kantor Pusat Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan Senin (3/10/2022). 

Baca Juga: Perbesar Kredit ke Sektor Riil, Bank Sumut Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Turut hadir juga pada pemaparan tersebut Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi Arieta Aryanti, Direktur Pemasaran Hadi Sucipto, Direktur Kepatuhan Eksir dan Direktur Bisnis dan Syariah Irwan.

Direktur Utama Bank Sumut, Rahmat Fadillah Pohan, menjelaskan pencapaian penyaluran KUR Bank Sumut tersebut sejalan dengan komitmen perseroan untuk semakin menggerakkan sektor riil dan mendorong perekonomian khususnya di Sumatera Utara dengan memperbesar penyaluran kredit ke sektor produktif. Bahkan Rahmat menjelaskan untuk 2023 mendatang, Bank Sumut akan memohon penambahan jatah alokasi KUR menjadi Rp1,5 triliun.

Baca Juga: Tingkatkan Penanganan Kredit Bermasalah, Bank Sumut Gandeng Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dan Jamdatun Kejaksaan Agung RI

"Selain itu, Manajemen Bank Sumut juga menjelaskan Laba perseroan tercatat tumbuh sebesar 12,3% YoY atau sebesar Rp521 miliar dibandingkan posisi sebelumnya yaitu Rp463 miliar. Dengan pertumbuhan ini, saya optimis perolehan laba Bank Sumut akan mencapai target sebesar Rp.665 miliar pada Desember 2022," katanya.

Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi Bank Sumut, Arieta Aryanti, juga menjelaskan pertumbuhan aset Bank Sumut 2,7% YoY menjadi sebesar Rp40,6 triliun dari tahun sebelumnya Rp39,5 triliun, ditunjang oleh penyaluran kredit Bank Sumut yang meningkat 9,3% YoY dari posisi September tahun lalu sebesar Rp24,6 triliun menjadi Rp26,8 triliun, dengan kualitas kredit yang terjaga dengan NPL Net Bank Sumut tercatat sebesar 1,45%. 

Baca Juga: Keuntungan Formula E 2022 Rp5,29 Miliar, Pendukung Jokowi: Bukan Rp1,48 Triliun Seperti yang Digemborkan

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: