Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Manuver Megawati Dinanti, PDIP Pegang Kunci Kekalahan Prabowo dan Anies Baswedan: Satu-satunya...

Manuver Megawati Dinanti, PDIP Pegang Kunci Kekalahan Prabowo dan Anies Baswedan: Satu-satunya... Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saidiman Ahmad mengatakan Anies Baswedan adalah salah satu tokoh yang akan sulit dikalahkan mengingat popularitasnya.

Dirinya mengatakan sudah saatnya sejumlah partai politik bersiap mengusung calon yang tak kalah populer dari mantan menteri pendidikan tersebut.

Baca Juga: Walau Title Capres Sudah Didapatkan, NasDem Bukan PDIP, Tak Bisa Jamin Kemenangan Anies Baswedan!

PDI Perjuangan misalnya, saatnya partai wong cilik tersebut melakukan manuver yang tepat, menginat lawan yang sudah dapat dipastikan adalah Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

"Yang jelas dari tiga tokoh yang populer ini kan sudah ada dua Capres yang di deklarasikan oleh partai. Pertama Prabowo oleh Gerindra dan kedua Anies Baswedan oleh NasDem," ungkap Saidiman saat dihubungi, Selasa (4/10).

Menurut Saidiman, PDI Perjuangan harus mengambil sikap merespon deklarasi tersebut. Saidiman berpendapat, PDI Perjuangan perlu mengusung calon yang juga populer. Ganjar Pranowo merupakan opsi yang tepat untuk maju dalam Pilpres 2024.

"Karena yang dideklarasikan tokoh populer, saya kira ada kepentingan oleh PDI Perjuangan untuk mengusung calon yang juga populer, tidak lagi karena ada kepentingan elite tertentu, misalnya mengusung Puan Maharani yang tidak cukup kompetitif di tengah warga. Karena apabila salah menentukan pilihan, konsekuensinya kemungkinan PDI Perjuangan tidak akan menang dalam Pilpres 2024 nanti," tambah Saidiman.

Baca Juga: Ahmad Riza Nggak Masalah Soal Anies Baswedan yang Mau Nyapres: Biasa Saja...

Saidiman menambahkan, Ganjar Pranowo merupakan pilihan yang tepat. Dirinya semakin yakin, PDI Perjuangan akan semakin mengerucut pada sosok Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Jreng! Soal Elektabilitas Anies Meduduki Posisi Kedua, Yunarto Wijaya: Terlihat Sekali Partai NasDem Manfaatkan Momentum

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: