Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Resmi Dukung Anies Baswedan, Mas AHY Ungkap Demokrat Menghormati Hak dan Kedaulatan Partai NasDem: Koalisi Itu Penuh dengan Misteri…

Resmi Dukung Anies Baswedan, Mas AHY Ungkap Demokrat Menghormati Hak dan Kedaulatan Partai NasDem: Koalisi Itu Penuh dengan Misteri… Kredit Foto: Partai Demokrat
Warta Ekonomi, Jakarta -

NasDem mencuri perhatian dengan keberaniannya mengumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres yang akan didukung di 2024.

Bukannya tanpa alasan, Anies yang notabene tak masuk dalam lingkar kekuasaan Jokowi malah dapat dukungan pertama kali secara resmi oleh NasDem yang merupakan partai pendukung Jokowi di dua periode terakhir ini.

Merespons hal ini, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan partainya menghormati hak dan kedaulatan NasDem. Sebagaimana diketahui, Nasdem-PKS-Demokrat dikabarkan kuat akan berkoalisi di Pemilu 2024.

“Tadi pagi Partai Nasdem contohnya telah mendeklarasikan calon presiden tahun 2024, sudah berkomunikasi juga dengan Demokrat termasuk PKS di Jakarta kemarin, dan kita menghormati sepenuhnya itu adalah hak dan kedaulatan Partai Nasdem. Begitu pula sebaliknya mereka menghormati kedaulatan, proses dan mekanisme yang berlaku internal di Partai Demokrat, termasuk di partai PKS,” kata AHY dikutip dalam keterangan resmi yang redaksi wartaekonomi.co.id terima, Selasa (4/10/22).

Baca Juga: Mas Anies Baswedan Jangan Senang Dulu karena Didukung NasDem, Pesan Rocky Gerung Nggak Main-main: Kita Harus Kasih Teguran! Anda Akan…

AHY pun dalam pelantikan 35 Ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Jawa Tengah mengungkapkan akan terus berikhtiar untuk yang terbaik bagi Demokrat.

Termasuk dalam hal ini dalam upaya membangun koalisi yang ia sebut penuh dengan misteri.

Baca Juga: Ini Strategi Tugu Insurance Tingkatkan Literasi Keuangan di Indonesia

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: