Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Yang Suka Serang Anies Baswedan Pakai Sentimen 'Arab' Mohon Pasang Kuping Baik-baik! Pengamat: Mereka Khawatir Anies Menang!

Yang Suka Serang Anies Baswedan Pakai Sentimen 'Arab' Mohon Pasang Kuping Baik-baik! Pengamat: Mereka Khawatir Anies Menang! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Eksistensi Anies Baswedan sebagai calon presiden terus dikukuhkan seiring dengan deklarasi dukungan yang diberikan oleh NasDem.

Meski demikian, nampaknya hal tersebut tak menyurutkan suara-suara miring mengenai Anies. Satu yang cukup sering dilontarkan adalah mengenai darah arab yang mengalir pada Anies.

Segelintir pihak menyebut Anies tidak cocok jadi pemimpin di Indonesia karena bukan orang Indonesia asli.

Mengenai anggapan ini, Pakar Kebijakan Publik Narasi Institute Achmad Nur Hidayat angkat suara. Menurut Achmad, Anies sangat identik dengan nilai-nilai Indonesia jika melihat dari rekam jejaknya.

“Anies Baswedan meskipun dikatakan sebagai orang Arab namun Anies sendiri sudah sangat identik dengan Jawa sekaligus Sunda. Anies sendiri lahir di daerah Kuningan Jawa Barat (Sunda) kemudian kecil, besar dan kuliah di UGM Yogyakarta,” ujar Achmad dalam keterangan resmi yang diterima redaksi wartaekonomi.co.id, Selasa (4/10/22).

Baca Juga: Anies Baswedan Mohon Buka Kuping Lebar-lebar! Analisis Rocky Gerung Nggak Main-main Soal Lembaga Survei yang Menangkan Anda: Itu Upaya…

Dari rekam jejak yang jelas tersebut, maka penyematan atau tuduhan bahwa Anies bukan orang Indonesia adalah hal yang salah.

Bahkan menurut Achmad, pihak-pihak yang terus membawa narasi Anies dengan istilah arab dan bukan Indonesia adalah karena mereka takut akan peluang Anies di 2024 menjadi presiden.

Baca Juga: Bank Jateng Perluas Layanan Perbankan Hingga Ke Universitas Indonesia

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: