Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Surya Paloh Sebenarnya Enggak Yakin Anies Bakal Menang di Pilpres 2024

Surya Paloh Sebenarnya Enggak Yakin Anies Bakal Menang di Pilpres 2024 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Denny Siregar menilai Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berhasil menjebak Anies Baswedan untuk mengikuti alur politiknya.

"Sejak kasus Formula E beredar Nasdem menjadi seolah-olah bodyguard-nya Anies dan dengan menjadi pengawal Anies maka ia pasti akan merapat ke Nasdem dan berteman baik dengan mereka ini jebakan Nasdem yang pertama," kata Denny.

Jebakan kedua Nasdem langsung mengumumkan secara resmi bahwa Anies menjadi calon presiden dari Nasdem.

"Anies pasti senanglah, siapa sih yang nggak senang dicalonkan partai supaya ambisinya tercapai," tambahnya.

Akan tetapi, Anies seolah tak paham bahwa ia terjebak gaya permainan politik Surya Paloh. Dengan menjadi parpol pertama yang mendeklarasikan diri Anies sebagai capres, menjadikan Anies di posisi terkunci.

"Anies nggak paham dia sebenarnya hanyalah alat buat Nasdem untuk tujuan mereka yang lebih besar yaitu bargaining politics kepada partai lainnya. Nasdem itu sadar suara mereka itu kecil di parlemen dan mereka nggak bisa mencalonkan presiden tanpa koalisi dengan partai-partai lainnya makanya mereka curi start dengan calonkan Anies supaya mereka diberitakan oleh media-media dan partai lain akhirnya menengok ke Nasdem," tegasnya.

"Inilah salah satu strategi curi perhatian ala Surya Paloh. Nah pertanyaannya lagi kenapa kok Nasdem buru-buru mencalonkan Anies sebagai calon presiden. Padahal awalnya Nasdem ingin umumkan capres resminya di bulan November nanti tetapi mendadak jadi 3 Oktober.

Baca Juga: Ternyata Begini Sosok Ganjar Pranowo di Mata Warga Jateng, Terkait dengan Kepemimpinannya, Nggak Nyangka Sih!

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: