Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penyelidikan Kasus Formula E Jalan Terus, Ruhut Sitompul: Terima Kasih KPK Jadikan Hukum Panglima

Penyelidikan Kasus Formula E Jalan Terus, Ruhut Sitompul: Terima Kasih KPK Jadikan Hukum Panglima Kredit Foto: Instagram/Ruhut Sitompul
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan akan terus melanjutkan penyelidikan kasus dugaan korupsi ajang Formula E.

Sikap KPK tersebut lantas diapresiasi oleh politisi PDIP, Ruhut Sitompul. Melalui akun Twitter pribadinya, mantan politisi Partai Demokrat ini berterima kasih atas ketegasan lembaga antirasuah tersebut.

Baca Juga: 'Yang Ngotot Penjarakan Anies Baswedan Itu KPK atau Firli Doang?' Soalnya Baliho Dukung Firli Bertebaran

"Terima kasih KPK jadikan Hukum Panglima," ungkapnya, Selasa (4/10/2022).

Ia pun meminta kepada KPK agar tidak meloloskan koruptor yang terkait kasus tersebut. "Tolong jangan sampai Kekuasaan Panglima bisa selamat itu Para Koruptor berondok atau sembunyi dibelakang itu tu tu," imbuhnya.

Diketahui, kasus korupsi Formula E ini diisukan dipolitisasi oleh kepentingan sebuah pihak untuk menjegal Anies Baswedan pada Pilres 2024.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata menuturkan, pihaknya tidak takut dianggap memaksakan kelanjutan penyelidikan kasus dugaan korupsi terkait Formula E.

Alex menegaskan, isu-isu politik tidak akan memengaruhi penanganan perkara tersebut karena KPK bekerja berlandaskan hukum yang berlaku.

Baca Juga: Prabowo Subianto Bisa Ketar-ketir, Anies Baswedan jadi Ancaman Nyata di Pilpres 2024

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: