Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ganjar Pranowo Calon Terbaik dari PDIP, Pengamat Sebut Ini Alasannya

Ganjar Pranowo Calon Terbaik dari PDIP, Pengamat Sebut Ini Alasannya Kredit Foto: Twitter/Ganjar Pranowo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad, menjelaskan, tiga tokoh itu yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo sebagai tokoh populer.

Melihat hasil ini, ia menyarankan PDI Perjuangan untuk mengusung calon presiden (capres) populer di masyarakat saat ini.

“Saat ini sudah ada tiga tokoh populer yang mencuat ke publik untuk menjadi kandidat Presiden 2024 mendatang dan sudah ada dua yang dideklarasikan sebagai Capres oleh partai,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (4/10).

Baca Juga: Terima 'Pinangan' NasDem, Janji Anies Baswedan 'Tidak Mau Khianati Prabowo Subianto' Dipertanyakan

Menurut Saidiman, PDI Perjuangan harus mengambil sikap merespons deklarasi tersebut. Dia berpendapat, PDI Perjuangan perlu mengusung calon yang juga populer dan itu hanya dimiliki oleh Ganjar Pranowo. 

“Ganjar merupakan opsi yang tepat untuk maju dalam Pilpres 2024,” ujarnya.

Saidiman menambahkan, Ganjar Pranowo merupakan pilihan yang tepat. Dirinya semakin yakin, PDI Perjuangan akan semakin mengerucut pada sosok Ganjar Pranowo. 

“Saya kira satu-satunya kader PDI Perjuangan yang bisa mengalahkan Prabowo dan Anies itu hanya Ganjar. Jadi saya kira pilihannya sangat terbatas karena yang mereka lawan ini adalah tokoh populer,” jelasnya.

Baca Juga: Didukung PSI Maju Capres 2024, Ganjar Pranowo: Terima Kasih! Saya...

Sebelumnya, Presiden Jokowi bertemu Ganjar Pranowo dalam dalam Rakernas V relawan Pro Jokowi (Projo), beberapa waktu lalu. Saat itu, Jokowi belum menyatakan arah dukungannya untuk Pilpres 2024 mendatang.

Jokowi memberikan arahan kepada Projo untuk bersabar. 

“Urusan politik, jangan tergesa-gesa. Meskipun, mungkin yang kita dukung ada di sini (Ganjar Pranowo). Sudah dibilang, jangan tergesa-gesa,” kata Jokowi.

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: