Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Setelah 47 Tahun Berkiprah, Miliarder Ray Dalio Umumkan Mundur dari Raksasa Investasinya

Setelah 47 Tahun Berkiprah, Miliarder Ray Dalio Umumkan Mundur dari Raksasa Investasinya Kredit Foto: REUTERS/Brian Snyder
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder pendiri hedge fund terbesar di dunia, Bridgewater Associates, Ray Dalio baru saja mengundurkan diri dari perannya di perusahaan setelah 47 tahun.

"Saya mengalihkan kendali saya atas Bridgewater ke generasi berikutnya dan saya merasa senang dengan orang-orang dan 'mesin' yang sekarang memegang kendali," tulis Dalio dalam posting LinkedIn yang dikutip di Jakarta, Rabu (5/10/22).

Baca Juga: Miliarder Investor Ray Dalio Beri Peringatan Tajam: Saham Bisa Anjlok Lagi Hingga 20%

Dalio yang merupakan mantan pedagang Wall Street mendirikan Bridgewater Associates dari apartemennya di New York pada tahun 1975. Ia mengatakan bahwa perusahaan tersebut akan berada di tangan co-chief investment officer Bob Prince dan Greg Jensen, serta co-chief executives Nir Bar Dea dan Mark Bertolini.

Bridgewater yang berbasis di Connecticut memiliki sekitar USD150 miliar (Rp2.277 triliun) aset yang dikelola. Dalio memiliki kekayaan bersih yang diperkirakan lebih dari USD16 miliar (Rp242 triliun).

Menurut Bloomberg, perusahaan Dalio terkenal karena kerahasiaan dan cara kerjanya yang istimewa. Di bawah Dalio, ketidaksepakatan terbuka didorong, karyawan dinilai berdasarkan atribut seperti kepercayaan, dan rapat dicatat, menurut Bloomberg.

Baca Juga: OJK Bakal Evaluasi Semua Produk Saving Plan di Industri Asuransi

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: