Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Bebas Pilih Cawapres, Buya Eson Sebut Duet Bareng Habib Rizieq Paling Diminati Rakyat: Saya Sudah Buktikan!

Anies Bebas Pilih Cawapres, Buya Eson Sebut Duet Bareng Habib Rizieq Paling Diminati Rakyat: Saya Sudah Buktikan! Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) oleh Partai Nasdem. Ia bahkan diberikan kebebasan untuk menentukan sendiri sosok calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya. Menanggapi hal ini, muncul usulan agar Anies menggandeng Habib Rizieq Shihab.

Usulan ini dikemukakan oleh Eks aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) Emerson Yuntho atau yang akrab disapa Buya Eson. Menurutnya, sosok Rizieq Shihab merupakan orang yang paling cocok menjadi bakal Cawapres.

Baca Juga: PSI Ogah Berkoalisi dengan Parpol Pendukung Anies, Omongan Yan Harahap Skakmat: Emang yang Usung Anies Mau Koalisi dengan PSI?

"Kenapa Pak Rizieq? Beliau Pemimpin Revolusi Akhlak, disebut Keturunan Nabi Muhammad SAW, satu2nya WNI yg jadi tamu kehormatan Raja Arab Saudi plus tokoh toleransi," tulis Buya Eson di Twitter, @emerson_yuntho, Selasa (4/10/2022).

Lanjut Buya Eson menegaskan, hal itu terbukti jika melakukan polling via medsos. Anies dipasangkan dengan tokoh-tokoh nasional yang ada, paling tinggi pilihannya Anies-Rizieq.

"Saya sudah buktikan," lanjutnya.

Baca Juga: Dulu Rival AHY, Demokrat Kini Merasa Cocok dengan Anies Baswedan: Begitulah Politik

Tepat pada Jumat (30/9/2022) lalu, pegiat antikorupsi ini melakukan polling via twitter. Pada polling itu Anies dipasangkan bersama beberapa tokoh nasional.

Di antaranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Puan Maharani, Rizieq Shihab, dan Erick Thohir. Adapun hasilnya, yang paling tinggi dengan total 48 persen, Anies-Rizieq. Sementara Anies-AHY hanya 36 persen. Anies-Puan, 8 persen. Dan, Anies-Erick 8 persen.

Baca Juga: PAN Jateng Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo, Pengamat: Bisa Dapat Tiket Capres KIB

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: