Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menko Luhut Tinjau Venue Gelaran KTT G20 di Bali

Menko Luhut Tinjau Venue Gelaran KTT G20 di Bali Kredit Foto: Kemenko Marves
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan kerja ke Bali, Selasa (4/10/2022). Pada lawatan ini, Luhut meninjau langsung sejumlah venue atau lokasi yang menjadi titik rangkaian gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia di Bali pada November 2022.

Di samping itu, Luhut juga mengikuti proses alur simulasi kedatangan Head of Delegates (HOD) tamu kenegaraan atau Tamu Very Very Important Person (VVIP) KTT G20 Indonesia nanti. Menko bersama rombongan memulai perjalanan dari Gedung VVIP Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Hotel menuju The Apurva Kempinski Bali, Badung.

Baca Juga: Program Sanubari SiCepat Rangkul Lebih 2.000 UMKM Menuju Ekosistem Digital G20

"Persiapan yang dilakukan ini sudah bagus," kata Luhut sembari berjalan mengecek salah satu titik di Hotel The Apurva Kempinski.

Luhut mengatakan sejauh ini sudah banyak kemajuan dan progres dari persiapan menjelang gelaran KTT G20 Indonesia pada November mendatang. Persiapan sejumlah infrastruktur dan aspek pendukung lainnya tinggal dipoles agar semakin baik dan sempurna.

"Tinggal diperbaiki dan tambah-tambahan lagi yang kurang. Secara umum ini sudah paten," ujarnya.

Selain melakukan alur simulasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Hotel The Apurva Kempinski, Luhut melakukan perjalanan ke Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kabupaten Badung, dan titik terakhir meninjau langsung kawasan Taman Hutan Raya (Tahura). Pada lokasi ini, Menko Marves meminta kepada kementerian/lembaga (K/L) atau instansi terkait untuk melakukan pembenahan di beberapa titik, misalnya penambahan pohon mangrove dan hal lainnya.

Baca Juga: Menparekraf Paparkan Sejumlah Persiapan Jelang KTT G20

"Pohon mangrovenya ditambah lagi nanti. Biar lebih hijau. Tapi dijaga supaya tetap hidup hingga hari H kegiatan," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, perbaikan dan pembenahan diperlukan sedikit lagi sehingga kesiapan venue menjadi lebih baik. Apalagi pada Rabu (5/10/2022) Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan dan mengecek langsung kesiapan lokasi-lokasi gelaran KTT G20.

"Segera diperbaiki dan selesaikan," katanya.

Menko Marves Pimpin Rakor Persiapan  KTT G20 Indonesia

Baca Juga: PAN Jateng Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo, Pengamat: Bisa Dapat Tiket Capres KIB

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: