Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gonzalo Higuain Putuskan Gantung Sepatu

Gonzalo Higuain Putuskan Gantung Sepatu Kredit Foto: Reuters/Waleed Ali
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penyerang Argentina Gonzalo Higuain mengumumkan secara resmi pensiun sebagai pemain sepak bola. Ia akan pensiun bersama klub terakhirnya Major League Soccer (MLS) Inter Miami.

Pemain berusia 34 tahun itu bergabung dengan Inter Miami pada 2020 lalu. Ia pun berharap bisa membantu mereka mencapai babak play-off MLS di musim terakhirnya.

Higuain telah bermain untuk Real Madrid, Napoli dan Juventus Ia juga sempat dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea."Harinya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola. [Ini] sebuah profesi yang telah memberi saya begitu banyak dan saya merasa terhormat telah hidup dengan saat-saat baik dan buruknya ,” Kata Higuain yang emosional saat konferensi pers.

"Saya ingin berterima kasih kepada setiap staf teknis yang melatih saya Klub Palermo, River Plate, Real Madrid, Argentina, Napoli, Milan, Chelsea dan terakhir Inter Miami. Saya akan mengambil momen indah dengan saya di kepala dan di hati saya,” tambah Higuain.

Baca Juga: Gol Tunggal Hakan Calhanoglu Menangkan Inter atas Barcelona

Higuain mencetak 31 gol dalam 75 penampilan untuk Argentina dan membantu mereka mencapai final Piala Dunia 2014 dan final Copa America 2015. Pertandingan terakhirnya untuk negaranya adalah kemenangan 2-1 melawan Nigeria di Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Waduh! Berniat Usulkan Ganjar, Politikus PDIP Ini Minta PAN Berhati-hati

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: