Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gak Disetop, Ini Alasan Raksasa Energi Italia Lanjutkan Terima Gas dari Rusia

Gak Disetop, Ini Alasan Raksasa Energi Italia Lanjutkan Terima Gas dari Rusia Kredit Foto: Reuters/Alessandro Bianchi
Warta Ekonomi, Roma, Italia -

Perusahaan energi Italia Eni melaporkan pada Rabu (5/10/2022) bahwa aliran gas oleh Gazprom telah dilanjutkan, lapor TASS.

"Eni menginformasikan bahwa aliran gas yang dipasok oleh Gazprom melalui Austria telah dilanjutkan hari ini. Dimulainya kembali pasokan dimungkinkan oleh resolusi, oleh Eni dan pihak-pihak yang terlibat, dari kendala yang berasal dari undang-undang baru yang diperkenalkan oleh otoritas pengatur Austria," kata perusahaan dalam sebuah pernyataan yang dirilis di situs webnya.

Baca Juga: Di Saat Eropa Cemas, Italia Ketar-ketir Bahas Potensi Penjatahan Gas karena...

Sebelumnya, Gazprom mengatakan keputusan tentang pasokan telah ditemukan dengan pembeli gas di Italia, menambahkan bahwa transportasi gas Rusia melalui wilayah Austria sedang dilanjutkan.

Pada 1 Oktober, Eni mengatakan telah menerima pemberitahuan dari Gazprom bahwa mereka tidak akan dapat mengirimkan gas dalam volume yang diminta karena ketidakmungkinan transit melalui Austria.

Kemudian Gazprom mengatakan pasokan gas Rusia melalui Austria telah ditangguhkan karena penolakan operator Austria untuk mengkonfirmasi nominasi karena perubahan peraturan.

Baca Juga: Setelah Aceh, Riau Juga Tak Berikan Izin Lokasi Acara Anies, Celetukan Ini Ngeri: Segera Nyatakan Indonesia Berhenti Sebagai Negara…

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: