Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pembenci Anies Baswedan Jangan Kelojotan! Pengamat: Tudingan Kasus Formula E Hanya Membuat Nilai Anies Naik!

Pembenci Anies Baswedan Jangan Kelojotan! Pengamat: Tudingan Kasus Formula E Hanya Membuat Nilai Anies Naik! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Publik digegerkan dengan isu penjegalan Anies Baswedan oleh KPK untuk jadi capres terkait kasus Formula E.

Mengenai hal ini, Kasus dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E yang diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai tidak akan membuat elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jeblok.

Untuk diketahui, Anies Baswedan sudah dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung Partai NasDem pada Pilpres 2024.

"Saya pikir masyarakat akan paham itu bagian dari diskriminasi, terlebih lagi ada asosiasi advokat yang minta KPK jangan membawa ke ranah politik," kata pengamat politik dari Universitas Andalas Asrinaldi diulansir dari JPNN.com, Selasa (4/10).

Baca Juga: Oposisi Jokowi Nggak Usah Terlalu Berharap ke Mas Anies Baswedan, Analisis Refly Harun Nggak Main-main: Dia Nggak Bisa…

Dia menilai proses hukum terhadap dugaan korupsi Formula E justru bisa meningkatkan elektabilitas Anies Baswedan.

Asrinaldi meyakini hal itu karena mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut telah memenuhi panggilan KPK beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Waduh! Berniat Usulkan Ganjar, Politikus PDIP Ini Minta PAN Berhati-hati

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: