Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Oposisi Jokowi Nggak Usah Terlalu Berharap ke Mas Anies Baswedan, Analisis Refly Harun Nggak Main-main: Dia Nggak Bisa…

Oposisi Jokowi Nggak Usah Terlalu Berharap ke Mas Anies Baswedan, Analisis Refly Harun Nggak Main-main: Dia Nggak Bisa… Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Keberanian NasDem mengumumkan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai capres yang akan didukung di Pilpres 2024 menghebohkan publik.

Bukannya tanpa alasan, selain karena hampir tak terdeteksi mengenai kapan deklarasi tersebut dilakukan, Anies yang notabene tak masuk dalam lingkar kekuasaan Jokowi malah dapat dukungan pertama kali secara resmi oleh NasDem yang merupakan partai pendukung Jokowi di dua periode terakhir ini.

Angin perubahan pun nampak membersamai Anies mengingat sampai saat ini, dari kalangan oposisi yang berada di luar lingkar kekuasaan Jokowi, Anies disebut jadi yang terkuat. Harapan oposisi yang telah mengambil sikap bersebrangan dengan Jokowi pun dinilai akan tersalurkan lewat Anies.

Meski demikian, analisis berbeda datang dari Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun. Menurut Refly, Anies tidak akan total dalam menjadi anti tesis seorang Jokowi.

Baca Juga: 'Anies Baswedan Nggak Bakal Benar Jadi Presiden Gegara Banyak Kadrun', Pertanyaan Refly Harun Tajam: Sekarang Dipimpin Jokowi Sudah Benar?

“Bagi Anies dia tidak bisa mengeksploitasi anti tesis terhadap Jokowi karena dia didukung oleh partai Jokowi juga partai yang masuk dalam pemerintahan Jokowi,” jelas Refly melalui Kanal Youtube miliknya dikutip Selasa (4/10/22).

Atas dasar itu, Refly menganggap Anies tidak akan total dalam mengkiritisi Jokowi karena faktor NasDem itu sendiri.

Baca Juga: Bank Jateng Perluas Layanan Perbankan Hingga Ke Universitas Indonesia

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: