Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi Resmi Buka GIIAS Medan 2022

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi Resmi Buka GIIAS Medan 2022 Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Perhelatan GIIAS Medan 2022 resmi dibuka Rabu, 5 Oktober 2022. Pameran otomotif terbesar ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara serta Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sumatera Utara.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO dalam sambutannya menyampaikan harapannya untuk industri otomotif nasional, khususnya Sumatera Utara.

Baca Juga: Sambut HUT ke-77 RI, Edy Rahmayadi Lepas Peserta Go Sehat Bank Sumut

“Kami berharap pameran GIIAS Medan 2022, akan kembali memberikan dorongan signifikan bagi pencapaian industri otomotif Sumatera Utara dan nasional,” jelas Nangoi.

Harapannya penyelenggaraan GIIAS Medan akan dapat mencatatkan kesuksesan yang sama pada penyelenggaraan GIIAS BSD City, Kab. Tangerang 11-21 Agustus 2022 lalu dan juga di GIIAS Surabaya 14-18 September 2022 lalu setelah absen 2 tahun karena pandemi Covid-19. Hadirnya GIIAS Medan 2022 juga diharapkan mampu kembali memberikan dorongan terhadap capaian penjualan domestik di Sumatera Utara.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam sambutannya pada Pembukaan Pameran GIIAS Medan 2022 mengucapkan selamat dan sukses serta terima kasih kepada GAIKINDO atas dilaksanakannya pameran otomotif di Sumatera Utara.

“Semoga sukses dan berkembang untuk industri otomotif, dan semakin memanjakan rakyat kita. Saya yakin semakin kita Makmur semakin bisa menikmati modernisasi otomotif kita di Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga: Bulog Sumut Pastikan Kenaikan BBM Tidak Pengaruhi Harga Beras

Total 8 merek kendaraan penumpang berpartisipasi pada ajang GIIAS Medan 2022 ini diantaranya adalah Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Toyota, dan Wuling. Para peserta akan menghadirkan berbagai kendaraan dengan teknologi terbaru, termasuk juga kendaraan bermotor berbasis listrik. Hadir juga berbagai industri pendukung otomotif, salah satunya merek sepeda motor Honda yang diyakini juga akan menarik perhatian masyarakat Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: