Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Minta Seluruh Stadion di Indonesia Harus Diaudit

Jokowi Minta Seluruh Stadion di Indonesia Harus Diaudit Kredit Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo meminta ada evaluasi total mulai dari kondisi kelayakan stadion hingga manajemen pertandingan. Hal itu dikatakannya usai meninjau kondisi Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (5/10) sore

“Saya meminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk mengaudit total seluruh stadion di Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan," kata Presiden Jokowi. 

"Saya akan memerintahkan Menteri PU untuk mengaudit total seluruh stadion yang dipakai untuk liga, baik Liga 1, 2, maupun 3 semuanya. Apakah gerbangnya sesuai standar, cukup lebar. Apakah gerbangnya ukuran sesuai standar manajemen lapangan yang memegang kendali siapa, semuanya," ujar Jokowi.

"Dari peristiwa ini kita harus perbaiki semuanya, manjemen pertandingan, manajemen lapangan, manajemen pengelolaan stadion, semua harus kita audit dan evaluasi total. Saya tidak ingin peristiwa ini terjadi lagi di negara kita," tambah Jokowi.

Perintah Jokowi untuk melakukan audit total seluruh stadion di Indonesia ini dilakukan pasca  tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan ratusan orang meninggal dunia. pasca laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10). 

Baca Juga: Gonzalo Higuain Putuskan Gantung Sepatu

Untuk menyelidiksi dan mengusut tuntas tragedy ini pemerintah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang dipimpin Menko Polhukam Mahfud MD.

Baca Juga: Waduh! Berniat Usulkan Ganjar, Politikus PDIP Ini Minta PAN Berhati-hati

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: