Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan Dapat Angin Segar Lagi, Kali Ini dari PKS DIY

Anies Baswedan Dapat Angin Segar Lagi, Kali Ini dari PKS DIY Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Yogyakarta -

Dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024 terus berdatangan.

Setelah DPP NasDem remikian deklarasi, DPW Partai Keadilan Sejahtera Daerah Istimewa Yogyakarta (PKS DIY) menyatakan secara resmi dukungan terhadap Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Keputusan itu nantinya akan diteruskan kepada DPP PKS di Jakarta.

Dukungan tersebut berdasarkan hasil rapat Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS DIY yang terdiri dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Syariah Wilayah (DSW), dan Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), serta jaring aspirasi seluruh pengurus dan kader PKS se-DIY.

Ketua DPW PKS DIY, Agus Mas'udi mengatakan, keputusan mendukung Anies sebagai capres lantaran eks mendikbud itu merupakan tokoh yang berasal dari Yogyakarta. Selain itu, Anies juga dinilai memiliki kapasitas, kapabilitas dan elektabilitas yang baik.

Baca Juga: Heboh Anies Baswedan Didukung NasDem untuk Jadi Presiden, Analisis Refly Harun Tajam: Pilihan yang Nggak Luar Biasa!

"Harapan kami jika Pak Anies menjadi Presiden RI akan membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia dan membuat Yogya semakin istimewa," kata Agus di Kota Yogyakarta, Rabu (5/10/2022).

Agus menegaskan, berbagai permasalahan bangsa harus segera diselesaikan dengan penuh komitmen dan kesungguhan. Mulai dari permasalahan penegakan hukum dan keadilan, krisis ekonomi, korupsi, kolusi, nepotisme, kemiskinan, ketimpangan wilayah hingga potensi perpecahan.

Tidak hanya itu, kata Agus, permasalahan pendidikan, kesehatan, peningkatan pendapatan warga, optimalisasi sumber daya alam untuk kesejahteraan rakyat, daya tawar dan daya saing dengan bangsa lain di dunia juga harus menjadi perhatian. Dengan kepemimpinan Anies, katanya, diharapkan berbagai permasalah tersebut dapat diselesaikan.

Baca Juga: Meski Premi Turun, Imbal Hasil Investasi Asuransi Jiwa Terus Melaju Positif

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: