Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Yang Nggak Suka Anies Baswedan Nggak Usah Kelojotan! 'Anies Punya Kapasitas Memimpin Bangsa dan Membawa Simbol Perubahan'

Yang Nggak Suka Anies Baswedan Nggak Usah Kelojotan! 'Anies Punya Kapasitas Memimpin Bangsa dan Membawa Simbol Perubahan' Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

NasDem mencuri perhatian dengan keberaniannya mengumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan didukung di 2024.

Mengenai hal ini, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengapresiasi langkah Nasdem yang telah mendeklarasikan Anies sebagai bakal capres pada Pemilu 2024.

Menurut Syaikhu pencapresan Anies merupakan langkah yang tepat, karena PKS telah mengenal rekam jejaknya selama memimpin DKI Jakarta. "Anies miliki kapasitas itu memimpin bangsa dan membawa simbol perubahan untuk Indonesia semakin baik di masa yang akan datang," kata Syaikhu di Jakarta, selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Firli Bahuri Mohon Siap-siap Kalau Mau Senggol Anies Baswedan Meski Minim Bukti, Analisis Rocky Gerung Tajam: Anies 'Dijamin' Dua Tokoh!

Walaupun DPP PKS belum segera memutuskan sosok yang diusung pada Pilpres 2024, Syaikhu menegaskan, komunikasi selama ini dengan Nasdem dan Demokrat sudah berjalan baik. Pihaknya menghargai apabila Nasdem sudah mengumumkan bakal capres terlebih dahulu. Adapun di PKS ada forum tersendiri untuk membahas penetapan capres.

"Untuk keputusan koalisi dan pencapresan di internal PKS akan ditentukan mekanismenya oleh musyawarah majelis syuro partai," ujar mantan wakil wali kota Bekasi itu. Syaikhu pun meminta publik tetap bersabar menanti keputusan PKS dalam menetapkan capres.

Baca Juga: Mas Anies Baswedan Jangan Senang Dulu karena Didukung NasDem, Pesan Rocky Gerung Nggak Main-main: Kita Harus Kasih Teguran! Anda Akan…

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: