Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Siapkan Cawapres, NasDem: Yang Terpenting Adalah Persetujuan Anies Baswedan

Siapkan Cawapres, NasDem: Yang Terpenting Adalah Persetujuan Anies Baswedan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024, Partai NasDem mulai menyiapkan tokoh yang akan menjadi cawapres mendampingi Anies.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai NasDem Hermawi Taslim, setidaknya ada tiga nama figur yang masuk radar NasDem untuk mendampingi Anies, yakni Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, dan Zannuba Arrifah Chafsoh atau akrab disapa Yenny Wahid.

Baca Juga: Demokrat: Anies Baswedan Memang 'Incaran' AHY

"Banyak lah yang sudah muncul itu yang jelas nama seperti Andika, Khofifah itu, Yenny Wahid itu masuk dalam radar kita dan banyak lagi," kata Hermawi kepada wartawan, Rabu (5/10/2022).

Menurutnya, NasDem akan menghimpun dulu nama-nama yang dianggap berpotensi dipasangkan dengan Anies. Nantinya, NasDem akan meminta juga persetujuan dari Anies.

"NasDem memang ada menginventarisasi dan mendalami track record sejumlah calon. Namun, itu nanti tidak tergantung NasDem saja. Kami akan diskusikan, sepakati bersama partai koalisi dan lebih utama lagi cawapres harus dengan persetujuan Anies," ungkapnya.

Lebih lanjut, Hermawi menyampaikan, NasDem nanti akan berkomunikasi lebih lanjut dengan Anies soal siapa nanti yang akan mendampinginya maju di Pilpres 2024.

"Jadi stok nama dari NasDem akan dikumpulkan dengan nama dari partai-partai koalisi lalu dibicarakan bersama Anies. Yang utama di situ adalah persetujuan Pak Anies karena dia pengantinnya," pungkasnya.

Baca Juga: BRI Siap Eksekusi Saham Rights Issue Bank Raya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: