Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Pemilu 2024, Puan Maharani Minta Agar TNI Selalu Netral

Jelang Pemilu 2024, Puan Maharani Minta Agar TNI Selalu Netral Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani mengingatkan agar TNI selalu netral dan bekerja dengan profesional. Terlebih Indonesia sudah menghadapi tahun-tahun politik jelang Pemilu 2024.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 TNI di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, kemarin. “TNI jangan terpengaruh apalagi terseret politik praktis, TNI harus netral dalam politik, karena politik TNI adalah politik negaras sesuai tugas pokok dan fungsinya. Semua prajurit TNI harus bekerja dengan profesional,”tegas Puan.

Menurutnya, keharmonisan di tubuh TNI mutlak diperlukan sehingga semua prajurit dapat bekerja dengan baik sebagai satuan keamanan dan penjaga kedaulatan negara.

“Dalam menegakkan kedaulatan negara serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan, seluruh prajurit TNI harus kompak. Tri Dharma Eka Karma,” ucapnya.

“Pimpinan TNI juga harus kompak dalam menghadapi dinamika politik nasional. Hal ini penting mengingat mulai memanasnya politik nasional,” tambah Puan.

Baca Juga: Bawaslu Ajak Masyarakat Awasi Netralitas ASN di Medsos

Disisi lain, Ia mengapresiasi para prajurit TNI yang telah memberikan pengabdian terbaiknya dalam menjaga kedaulatan serta pertahanan bangsa dan negara khususnya selama pandemi Covid-19.

“Selama pandemi Covid-19, prajurit TNI membuktikan telah menjadi tentara rakyat yang sesungguhnya. Saya tahu betul banyak prajurit yang masuk ke pelosok-pelosok desa untuk memberi bantuan kepada rakyat. Prajurit TNI juga senantiasa membantu Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, termasuk ikut berpartisipasi atas kesuksesan program vaksinasi di tengah tugas-tugas pokoknya,” jelasnya.

Baca Juga: Meski Premi Turun, Imbal Hasil Investasi Asuransi Jiwa Terus Melaju Positif

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: