Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penanganan Banjir di Era Anies Baswedan, PSI: Tak Ada Kemajuan

Penanganan Banjir di Era Anies Baswedan, PSI: Tak Ada Kemajuan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penanganan banjir di era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikritik anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Justin Adrian Untayana. Menurutnya, penanganan banjir yang dilakukan Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Btidak pernah ada kemajuan.

Menurut dia, di Jakarta ada 3 jenis banjir, yakni banjir kiriman yang merupakan aliran air dari hulu atau dataran tinggi. Kemudian, banjir lokal yang diakibatkan oleh curah hujan di DKI Jakarta. Yang terakhir adalah banjir rob yang disebabkan luapan air laut di daratan pesisir.

Baca Juga: Gun Rom: Jelang Lengser, Jakarta Hujan dan Banjir, Alam Bersaksi Anies Gagal Total Urus Jakarta

"Seperti yang sudah sering saya katakan selama 3 tahun terakhir, penanganan banjir di Jakarta di masa Bapak Anies tidak pernah mengalami kemajuan yang berarti," ucap Justin dalam keterangannya, Kamis (6/10).

Anggota Komisi D ini mengatakan Anies tidak boleh hanya mengandalkan sumur resapan karena kapasitas serapnya sulit untuk dapat mengimbangi curah hujan yang cenderung naik.

"Saya tidak setuju kalau kecepatan surut seolah menjadi target atau prestasi yang dibanggakan, genangan yang tingginya hanya 50 sentimeter selama beberapa menit sekali pun bisa merusak kendaraan-kendaraan atau memasuki rumah warga," ujarnya.

Baca Juga: Ungkit Pernyataan Jokowi Soal 2024 Jatah Prabowo, Pengamat Beberkan Dukungan ke Ganjar Pranowo Lebih Serius

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: