Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PDIP Pasti Dukung Puan Maharani di Pilpres 2024

PDIP Pasti Dukung Puan Maharani di Pilpres 2024 Kredit Foto: DPR
Warta Ekonomi, Jakarta -

Manuver PDIP sebagai parpol pemenang pemilu masih dinantikan banyak pihak. Apalagi, Partai NasDem telah melakukan gerak cepat dengan mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Menurut Ketua Nasional Relawan Kesehatan Indonesia Agung Nugroho, PDIP akan tetap mengusung Ketua DPR Puan Maharani meskipun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki elektabilitas di atasnya.

Baca Juga: Duh! Dukungan PSI Malah Bikin Ganjar Pranowo Kesusahan: Tiket Capres PDIP Makin Jauh dari Tangan

"PDIP adalah partai yang satu komando, termasuk dalam pilpres. Semuanya berada di Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri," ujar Agung kepada GenPI.co, Kamis (6/10/2022).

Dirinya juga menyatakan bahwa Megawati akan mengatur semua gerakan sehingga memutuskan Puan sebagai capres dari PDIP. Sebab, Megawati hanya mempertimbangkan bagaimana menjadikan trah Presiden Soekarno sebagai presiden.

"Pertimbangan utama Megawati ingin menjamin keberlangsungan keturunan Soekarno untuk menjadi pimpinan utama di partai berlambang banteng itu," tuturnya.

Agung menambahkan, PDIP tidak akan memberikan tiket capres kepada orang lain lantaran hal tersebut berpotensi menghancurkan partai moncong putih tersebut.

Baca Juga: PAN Jateng Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo, Pengamat: Bisa Dapat Tiket Capres KIB

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: