Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Datangi Kantor DPP Demokrat, AHY: Kami Bersahabat Sejak Lama

Anies Datangi Kantor DPP Demokrat, AHY: Kami Bersahabat Sejak Lama Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut kedatangan Anies Baswedan dalam agenda silaturahmi politik ke Kantor DPP Partai Demokrat pada Jumat (7/10/2022). Kedatangan Anies juga disambut dengan suka cita oleh para kader Demokrat.

Dalam sambutannya, AHY menyebut bahwa persahabatan dirinya dengan Anies Baswedan sudah terjalin sejak lama sebelum kedua berkecimpung di dunia perpolitikan Indonesia. AHY juga mengaku sering berdiskusi banyak hal dengan Anies sebelum akhirnya bertemu dalam kontestasi Pilgub DKI pada 2017 lalu.

Baca Juga: Politisi Senior Ini Sebut AHY Sosok Ideal Penerus Presiden Jokowi: Ada Semangat Menjaga NKRI!

"Saya mengatakan, itulah indahnya persahabatan kami, tidak retak akibat sebuah kompetisi. Malah setelah Pilgub kami justru semakin dekat dalam membangun visi-misi ke depan," kata AHY dalam konferensi persnya, Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Dia mengaku, pertemuannya dengan Anies Baswedan dilakukan untuk membangun semangat bersama dalam melakukan perubahan dan perbaikan dalam negeri. Pada pertemuan saat ini, AHY mengatakan hal tersebut merupakan bentuk kedekatan Anies Baswedan pada keluarga Demokrat.

"Beliau salah satu peserta konvensi capres Demokrat 2013-2014 lalu, jadi kebersamaan dijalin cukup lama," jelasnya.

Baca Juga: Terkait Duet Anies-AHY, Partai Demokrat Tunggu Keputusan Majelis Tinggi Partai

Lebih lanjut, AHY berharap pertemuan yang baru saja dilakukan bisa menjadi awalan yang baik untuk kebersamaan dalam mengusung perubahan dan perbaikan bagi Indonesia. Dia juga mengatakan sosok Anies Baswedan memiliki semangat yang sama dengan Demokrat dan oleh sebab itu, AHY menyebut chemistry yang terjalin dengan Anies pun sangat erat untuk memajukan bangsa.

"Indonesia terlalu besar untuk dipikirkan satu, dua orang, kelompok. Kita ingin semakin maju dan besar. Segala hal yang baik kita lanjutkan, tapi kalau ada yang dirasakan belum baik, harus diperbaiki. Bukankah itu semangat dan keberlanjutan? Mas Anies memiliki spirit yang sama. Tidak heran chemistry makin kuat karena dipertemukan visi-misi prinsip dan etika untuk memajukan bangsa ke depan," jelasnya.

Baca Juga: PAN Jateng Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo, Pengamat: Bisa Dapat Tiket Capres KIB

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: