Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Orang-orang Inggris Gak Diminta Hemat Energi: Tidak Ada Bedanya

Orang-orang Inggris Gak Diminta Hemat Energi: Tidak Ada Bedanya Kredit Foto: Reuters/Phil Noble
Warta Ekonomi, London -

Inggris tidak meminta orang untuk menggunakan lebih hemat energi, meskipun meskipun ada peringatan dari National Grid terkait pemadaman, kata Menteri Iklim Graham Stuart pada Jumat (7/10/2022).

"Kami tidak dalam bisnis memberitahu orang-orang bagaimana menjalani hidup mereka," kata Stuart di Times Radio, dengan alasan bahwa kampanye informasi publik tidak akan mengurangi risiko pasokan energi Inggris.

Baca Juga: Gak Disetop, Ini Alasan Raksasa Energi Italia Lanjutkan Terima Gas dari Rusia

Peringatan National Grid tentang kemungkinan pemadaman listrik pada rumah dan bisnis didasarkan pada skenario terburuk, jika Inggris tidak dapat mengimpor listrik dari Eropa dan berjuang untuk menarik impor gas yang cukup.

"Jika ada skenario seperti itu, itu akan datang pada titik yang sangat tajam, jadi fakta bahwa seseorang telah mengurangi penggunaan energinya seminggu sebelum atau bahkan sehari sebelum Anda mencapai puncaknya, tidak akan membuat perbedaan pada keamanan pasokan," kata Stuart kepada Sky News.

"Dalam semua skenario utama, kami akan baik-baik saja," ujarnya.

Tetapi ketika Stuart ditanya apakah orang harus menggunakan lebih sedikit energi, dia berkata: "Kami tidak mengirimkannya sebagai pesan."

"Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah memberi tahu seseorang untuk mematikan sesuatu untuk kebutuhan nasional ketika tidak ada bedanya dengan posisi keamanan (energi) nasional," katanya.

Dia menambahkan bahwa dia tidak mengharapkan pemadaman listrik terjadi.

The Times melaporkan bahwa dia dikatakan "secara ideologis menentang" kampanye karena kekhawatiran itu akan terlalu intervensionis.

Di bawah Perdana Menteri baru Liz Truss, Inggris telah mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan keamanan energinya, dengan larangan fracking untuk gas serpih di Inggris dicabut bulan lalu, dan putaran lisensi eksplorasi minyak dan gas baru diluncurkan pada hari Jumat.

Truss mengatakan bahwa memperkuat pasokan energi negara itu adalah "prioritas mutlak".

Pemerintah, yang telah melangkah dengan paket dukungan energi untuk membantu orang dengan tagihan yang melonjak, mengatakan pada Kamis bahwa pihaknya bekerja dengan pemasok energi dan regulator Ofgem pada layanan sukarela untuk memberi penghargaan kepada pengguna yang memotong permintaan pada waktu puncak.

Negara-negara di seluruh Eropa telah berebut untuk menopang pasokan menjelang musim dingin karena invasi Rusia ke Ukraina dan sanksi Barat terhadap Moskow sebagai tanggapan telah membuat harga minyak dan gas melonjak.

Regulator di Jerman, yang pemasok gas utamanya adalah Rusia, telah membunyikan alarm "krisis musim dingin" kecuali ada pengurangan penggunaan yang signifikan.

Baca Juga: BSI luncurkan Fitur Top Up Gadai Emas di BSI Mobile, Bisa Diakses Di Manapun dan Kapanpun

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: