Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Peluncuran Buku Biografinya Dihadiri Mahfud MD hingga Sandiaga Uno, Luhut: Hidup Ini Penuh Misteri

Peluncuran Buku Biografinya Dihadiri Mahfud MD hingga Sandiaga Uno, Luhut: Hidup Ini Penuh Misteri Kredit Foto: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) meluncurkan buku berjudul 'Biografi: Luhut Binsar Pandjaitan' di Kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022). Buku biografi LBP tersebut di gagas oleh adik kandung Luhut Nurmala Kartini Pandjaitan dan ditulis oleh Noorca M. Massardi

Buku tersebut menceritakan bagaimana perjalanan hidup LBP sedari kecil bersama keluarga dan perjalanan kariernya. Serta menampilkan kesaksian dari orang-orang terdekatnya kerabat, kolega, dan inner circle nya.

Baca Juga: Tak Cuma Anies Baswedan, PPP Rupanya Membidik Sandiaga Uno: Keduanya Kompak!

"Terima kasih buat teman-teman yang sudah memberikan komentar mengenai buku yang ditulis oleh adik saya. Yang menceritakan masa kecil kami sampai sekarang, dari perspektif keluarga," jelas Luhut.

Luhut mengatakan, hidup ini penuh dengan misteri. Maka harus percaya dengan apa yang ditakdirkan oleh tuhan.

"Hidup ini penuh misteri tapi saya percaya pada Tuhan, bahwa Tuhan sudah atur hidup kita ini," kata dia.

Sementara itu adik kandung LBP, Nurmala Kartini Pandjaitan meceritakan, sejauh ini LBP belum pernah memiliki buku biografi, padahal dia sudah berkarier dan berprestasi cemerlang selama 30 tahun sebagai prajurit komando sampai menjadi Jenderal (kehormatan). Serta belasan tahun menjadi penguasaha dan sudah lama menjadi pejabat publik.

"Buku ini kado khusus kepada abang saya LBP yang berulang tahun ke 75, pada 28 September 2022 lalu. Selamat ulang tahun abang, we love you so much," tegas Kartika.

Baca Juga: Menko Luhut: Kita Perlu Akselerasi Komitmen Pembelian dan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Sebelumnya, peluncuran buku biografi perjalanan hidup dan karier LBP ini dihadiri oleh banyak tokoh seperti, Letjen (Purn) Sintong Pandjaitan, Letjen (Purn) Johny Lumintang, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Presiden Direktur Adaro Garibaldi Thoir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparakraf) Sandiaga Uno, Menteri Kooridnator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Menteri Angraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan (ATR-BPN) Hadi Tjahjanto, Yenny Wahid, dan Rocky Gerung.

Baca Juga: Luhut Tegaskan Soal LGBT Punya Hak Dilindungi Negara, Ketua MUI: Tapi Tidak Dilegalkan...

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: