Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indonesia Disorot Dunia Imbas Tragedi Kanjuruhan, Achmad Nur Hidayat Singgung Gestur 'Potong Leher' Jokowi di Masa Lalu: Entah Leher Siapa

Indonesia Disorot Dunia Imbas Tragedi Kanjuruhan, Achmad Nur Hidayat Singgung Gestur 'Potong Leher' Jokowi di Masa Lalu: Entah Leher Siapa Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perkembangan penanganan kasus Tragedi Kanjuruhan Berdarah memasuki babak baru dengan ditetapkannya 6 tersangka. Mengenai penetapan tersangka dalam tragedi yang telah menjadi sorotan dunia ini, Pakar Kebijakan Publik Narasi Institute Achmad Nur Hidayat angkat suara.

Achmad menilai apa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan ini merupakan kejadian luar biasa yang merenggut nyawa ratusan anak manusia tidak berdosa.

Karena luar biasanya dampak dari tragedi ini, Achmad menilai penetapan 6 tersangka masih belum cukup untuk memenuhi keadilan. Achmad menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus bertanggung jawab.

“Presiden dalam hal ini mesti bertanggung jawab atas genocide yang terjadi di Kanjuruhan. Seratus lebih nyawa yang melayang di Kanjuruhan adalah nyawa nyawa anak Bangsa yang tidak berdosa. Menetapkan Dirut LIB dan 5 tersangka lainnya atau pun pemberhentian Kapolres Malang menurut kami tidak lah cukup untuk tragedi ini,” jelas Achmad dalam keterangan resmi yang diterima redaksi wartaekonomi.co.id, Jumat (7/10/22).

Baca Juga: Achmad Nur Hidayat Beber 6 Langkah yang Perlu Diambil Pemerintah Terkait Tragedi Kanjuruhan Berdarah, Simak!

Bukannya tanpa alasan, Achmad menyoroti salah satu janji Jokowi di masa lalu terkait dunia sepak bola di Indonesia.

Baca Juga: Kasihan Prabowo Subianto, Dukungan Jokowi untuk Presiden Selanjutnya Hanya 'Angin Surga'

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: