Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nggak Ada Urusan Sama Anies yang Didukung NasDem, Pengamat Sebut PDIP Bakal Tetap Usung Puan Maharani!

Nggak Ada Urusan Sama Anies yang Didukung NasDem, Pengamat Sebut PDIP Bakal Tetap Usung Puan Maharani! Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Peta politik Indonesia mengalami perkembangan beberapa waktu terakhir ini.

Mengenai hal ini, Pengamat Politik Jerry Massie menduga Ketua DPR Puan Maharani akan menjadi pilihan PDIP untuk diusung sebagai capres 2024.

Jerry menilai Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah lama memoles Puan.

Oleh sebab itu, menurutnya, Puan akan tetap dimajukan meskipun harus berhadapan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

“PDIP cukup punya kans berjaya di Pilpres 2024,” ujar Jerry dilansir dari GenPI.co, Jumat (7/10).

Dirinya menduga koalisi Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS akan mengusung Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Ngeri! Dapat Undangan dari 70 Relawan Anies Baswedan untuk Orasi, Rocky Gerung Kasih Syarat yang 'Berat': Saya Ingin Menguji Anies!

Meski demikian, Jerry menilai PDIP dan Partai Gerindra juga punya kans juat jika bergabung dalam Pilpres 2024.

“Kans kuat Puan-Prabowo atau sebaliknya cukup kuat. Selain itu, PDIP juga bisa bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB),” tuturnya.

“Dalam politik teori kemungkinan serta probalitas berlaku. Akan tetapi, untuk Puan dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin agak sulit terwujud,” ujar Jerry.

Oleh sebab itu, dirinya menduga PDIP 99 persen tetap akan mengusung Puan Maharani lantaran mandat memilih Capres 2024 ada di tangan Megawati.

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: