Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Semua Mohon Siap-siap! Ide Radikal Rocky Gerung Bisa Buat Gempa Bumi Politik: Bubarkan Fraksi DPR Partai Pendukung Anies Baswedan!

Semua Mohon Siap-siap! Ide Radikal Rocky Gerung Bisa Buat Gempa Bumi Politik: Bubarkan Fraksi DPR Partai Pendukung Anies Baswedan! Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tekad Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024 sudah tak bisa ditutupi lagi seiring dengan deklarasi dukungan Partai NasDem terhadap dirinya.

Dua partai lain yang dikabarkan kuat bakal membentuk koalisi bersama NasDem yakni Demokrat dan PKS kini dapat sorotan.

Mengenai perkembangan yang terjadi seiring dengan resminya Anies Baswedan mendapat dukungan, Pengamat Politik Rocky Gerung angkat suara.

Rocky dengan gaya ciri khasnya yang nyentrik dalam menyampaikan pendapat kembali mengeluarkan pernyataan yang menghebohkan. Menurutnya, partai pendukung Anies Baswedan lebih baik membubarkan fraksinya yang ada di DPR.

Baca Juga: Ngeri! Dapat Undangan dari 70 Relawan Anies Baswedan untuk Orasi, Rocky Gerung Kasih Syarat yang 'Berat': Saya Ingin Menguji Anies!

“Semua fraksi di DPR yang mendukung Anies sebaiknya bubarkan fraksinya, itu akan menjadi gempa bumi politik dan itu langsung naik suara partai-partai itu, kan tinggal nunggu satu tahun lagi ada fraksi baru dengan elektabilitas tinggi,” jelas Rocky melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official yang juga bersama Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN) dikutip Kamis (6/10/22).

Hal ini Rocky Gerung ungkapkan saat membahas langkah Anies yang dalam memilih Cawapresnya kelak harus melewati 'deal-deal' politik serta kalkulasi terkait ketentuan Presidential Thershold (PT) 20 persen.

Sebagaimana diketahui, PT 20 persen yang telah banyak dipersoalkan oleh banyak pihak dan telah diajukan Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi (MK) namun semuanya ditolak jadi sorotan banyak pihak.

“Jadi ini bukan usulan liar, usulan radikal saya,” tambahnya.

Baca Juga: UMP Jateng Rp1,9 Juta, Ganjar Pranowo Disentil: Buruh dan Rakyat Jateng Aja Tak Sejahtera, Gimana Mau jadi Presiden!

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: