Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Unggahan Foto Anies di Keuskupan Agung Jakarta Spontan Disambar Faizal Assegaf: Jual Atribut Keagamaan Jelang Pesta Demokrasi

Unggahan Foto Anies di Keuskupan Agung Jakarta Spontan Disambar Faizal Assegaf: Jual Atribut Keagamaan Jelang Pesta Demokrasi Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Keuskupan Agung Jakarta mendapat kunjungan Anies Baswedan pada Jumat (7/10/2022) kemarin.

Dalam keterangan foto yang dibagikannya, Anies menuliskan keterangan bahwa dirinya berkesempatan dan mengobrol panjang dengan Keuskupan Agung Jakarta.

Baca Juga: Kalau Benar Terjadi KPK Jegal Anies, Faizal Assegaf Ingatkan Dampaknya Sangat Fatal: Anies dan Nasdem Harus Lawan!

"Bersilaturahmi ke Keuskupan Agung Jakarta, berkesempatan untuk bisa mendengar lebih dalam kisah Katedral dan perjalanan sejarah umat Katolik di Indonesia. Sekaligus ngobrol agak panjang dengan Kardinal Ignatius Suharyo dan teman-teman KAJ," tulis Anies.

Sebelumnya Anies Baswedan dideklarasikan sebagai calon Presiden 2024 oleh partai NasDem. Diketahui hari ini juga bertemu dengan Ketua Umum partai Demokrat.

Melihat hal ini Faizal Assegaf kritikus dan aktivis bagian dari pendiri presidium alumni 212 merespons unggahan Anies Baswedan dengan mengatakan musim Pilpres tiba.

Faizal mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sebuah drama yang sama halnya dengan kunjungam ke sebuah tempat yang menjual atribut keagamaan.

"Musim Pilpres tiba. Drama tsb tdk beda dgn kunjungan ke toko penjualan atribut keagamaan jelang pesta demokrasi demi perburuan kekuasan," tulis Faizal.

Ia juga menilai bahwa toleransi saat ini sudah nerubah makna. Faizal berpendapat toleransi telah menjadi kepentingan elektroral, simbolik dan slogan.

Toleransi menurut Faizal bukan lagi menjadi upaya dalam penegakan nilai-nilai kebhinekaan yang jujur dan tanpa pamrih.

"Toleransi dimaknai atas kepentingan elektoral, simbolik & slogan2. Bkn krn upaya utk menegakkan nilai2 kebhinekaan scr jujur & tanpa pamrih," tutupnya sembari meretweet ungghaan Anies.

Baca Juga: Adira Finance, MUF Hingga FIFGroup Siap Pacu Pembiayaan Kendaraan Listrik di 2023

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: