Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Pengkhianat Jadi Sorotan, Janjinya ke Prabowo Diungkit Ferdinand: Itu Manusia Gak Bisa Dipegang Omongannya

Anies Pengkhianat Jadi Sorotan, Janjinya ke Prabowo Diungkit Ferdinand: Itu Manusia Gak Bisa Dipegang Omongannya Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politisi Ferdinand Hutahean menyentil pernyataan Anies Baswedan pada 2019 lalu. Saat itu Anies, tegas mengatakan tidak mau tidak ingin mengkhianati Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Anies saat dirinya hadir pada program Mata Najwa bertajuk, "Kejutan 2019". Wacana soal poros ketiga yang sangat kuat mengemuka, sampai ke titik-titik terakhir.

Baca Juga: Relawan Anies Sindir Ferdinand Hutahaean yang Pertanyakan Keindonesiaan Anies

"Bagi saya hal seperti ini menunjukkan bahwa memang Anies Baswedan itu manusia yang tidak bisa dipegang omongannya. Kan semudah itu, dia yang membuat komitmen," ujar Ferdinand kepada fajar.co.id (6/10/2022).

Menurut Ferdinand, apa yang dikatakan Anies merupakan komitmen, pernyataan sikap, bukan pilihan. Kalau pilihan, orang bisa saja salah memilih.

"Tapi kalau sudah yang namanya komitmen, pernyataan sikap, dia khianati sendiri artinya apa, bagi saya suatu saat dia akan mengkhianati siapapun," tambahnya.

Ferdinand menambahkan, komitmen dan pernyataan dirinya saja dia khianati. Apalagi komitmen dengan orang lain nantinya.

"Jadi Anies Baswedan itu menurut saya seseorang yang tidak layak dan tidak patut untuk dipercaya. Tidak layak dan tidak patut untuk dibuat komitmen dengan apapun dan dengan siapapun," lanjutnya.

Ferdinand beranggapan, Anies bukan seseorang yang memiliki integritas baik. Menyampaikan pernyataan yang dia langgar sendiri.

"Kalau janji dengan pribadinya saja dia langgar, bagaimana dengan janji dengan orang lain," tandasnya.

Ada potongan video yang beredar di media sosial, Anies di hadapan Najwa Shihab menuturkan, tidak akan mengkhianati Prabowo.

"Pada semua saya katakan. Saya tidak ingin menjadi bagian dari orang-orang yang menghianati pak Prabowo. Saya sampaikan," ujar Anies pada potongan video itu.

Baca Juga: Lewat Rights Issue, Bank Raya Incar Tambahan Modal Rp 1,16 Triliun

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: