Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indonesia Gagal Lolos, Bima Sakti Akui Salah Rotasi Pemain

Indonesia Gagal Lolos, Bima Sakti Akui Salah Rotasi Pemain Kredit Foto: Antara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pelatih timnas U-17 Indonesia Bima Sakti mengaku salah melakukan rotasi pemain di babak kualifikasi Piala Asia U-17 2023 sehingga beberapa pemain andalannya kelelahan dan gagal tampil maksimal di laga terakhir melawan Malaysia pada Minggu (9/10).

Dalam empat pertandingan, Bima mengandalkan beberapa nama seperti Arkhan Kaka, Muhammad Kafiatur Rizky, Nabil Asyura, dan Habil Abdillah. Namun keputusan tersebut justru berbuah petaka saat Indonesia kalah dari Malaysia di laga terakhir.

Bima menyebut ada faktor kelelahan pemain karena hanya punya waktu istirahat satu hari sebelum kembali bertanding.“Bisa jadi kelelahan dan kesalahan saya juga lawan Guam harusnya pasang lapis dua, terpikir di babak pertama apa kami ubah satu jam sebelum bertanding karena itu pertandingan pertama buat kami," kata Bima.

Baca Juga: PSSI Mengaku Siap Bentuk Tim Bersama FIFA

Bima pun menyampaikan permohonan maaf usai dikalahkan Malaysia. Ia mengaku sedih karena tidak bisa membawa hasil maksimal di laga penentuan melawan Malaysia. Ia berharap anak-anak asuhnya tetap tegar atas hasil mengecewakan itu yang membuat Indonesia gagal lolos ke putaran final Piala Asia.

“Saya sampaikan ke pemain, ambil pelajaran dan ambil pengalaman ini untuk mereka ke depan karena karier mereka masih panjang. Dan ini tanggung jawab saya sebagai pelatih. Kesalahan dari tim pelatih, bukan kesalahan pemain," pungkasnya.

Baca Juga: AFPI dan AFTECH Sepakat Integrasi Untuk Perkuat Ekosistem Fintech di Indonesia

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: