Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Insurance Bayar Klaim Asuransi Rp1,5 Milyar ke Korban Kebakaran di Denpasar

BRI Insurance Bayar Klaim Asuransi Rp1,5 Milyar ke Korban Kebakaran di Denpasar Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

BRI Insurance (BRINS) membayar klaim asuransi kebakaran sebagai komitmen perusahaan kepada nasabah. Pembayaran ini diberikan kepada nasabah Kantor Cabang BRINS Denpasar yang tempat usahanya berupa Rumah Makan Babi Guling Chandra milik I Wayan Candra mengalami kebakaran akibat percikan api yang menyebabkan kerugian materil namun tidak terdapat korban jiwa.

Sesuai dengan komitmen, BRINS proaktif untuk memberikan pembayaran klaim kepada nasabah yang mengalami kerugian akibat kebakaran tersebut dengan nominal Rp. 1,5 Milyar. Penyerahan pembayaran klaim dilakukan secara simbolis oleh I Putu Sudana Arta, Deputy Branch Manager BRINS Denpasar di Kantor Cabang BRI Gajah Mada Denpasar, Senin (10/10/2022). 

Kepada nasabah, Sudana juga turut berempati sekaligus memberikan motivasi atas musibah yang menimpanya “kami turut prihatin atas musibah yang bapak alami, semoga pembayaran klaim ini dapat bermanfaat dan membantu bapak memulai usahanya kembali“ Ujar Sudana.

Atas empati dan langkah cepat BRINS dalam penanganan klaim, perasaan senang dan bahagia di rasakan I Wayan Candra dan keluarga karena tidak menyangka atas proses pembayaran klaim yang nyata dan prosesnya mudah tidak terbelit-belit.

“Kami sekeluarga sangat berterima kasih atas realisasi pembayaran klaim yang tidak begitu sulit, dan semoga dari dana tersebut kami dapat bangkit dan memulai usaha kami kembali, kami juga bersyukur mengasuransikan aset kami dari bulan oktober 2014, dan kami tidak tahu bagaimana nasib kami bila aset tersebut  tidak terproteksi asuransi“ ujar I Wayan Candra.

Selanjutnya, Sudana menambahkan bahwa pembayaran klaim ini merupakan bukti dari manfaat memiliki asuransi. Dengan adanya perlindungan asuransi, risiko keuangan akibat kejadian yang tidak terduga dapat dipulihkan. “Kami berharap hal ini bisa mengedukasi masyarakat akan pentingnya memiliki perlindungan asuransi untuk diri maupun aset karena saat ini untuk memiliki asuransi itu sangat mudah dan murah.” imbuhnya.

BRINS memiliki produk unggulan untuk memberikan perlindungan diri dan aset kepada Masyarakat secara mudah dan cepat, untuk perlindungan aset berupa rumah tinggal yaitu produk BRINS ASRI dan menariknya untuk Asuransi kendaraan BRINS OTO dan perlindungan diri dari kecelakaan yaitu produk BRINS DIRI dapat dimiliki sesuai dengan kebutuhan (cuztomized).

Selain itu tak kalah penting BRINS juga memiliki Asuransi Mikro dengan premi yang sangat terjangkau mulai dari Rp. 40 ribu - Rp, 50 ribu per tahun diantaranya Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha, Rumahku, Motorku dan Proteksiku.

Atas prilaku konsumen di era digital, BRINS lewat aplikasi BRINS Mobile menawarkan kemudahan dalam mengakses layanan pembelian asuransi, pengajuan klaim, informasi bengkel rekanan dan fitur lainnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan optimal kepada Masyarakat dalam berasuransi sesuai dengan komitmen BRINS yang tertuang dalam visi yaitu sebagai “mitra yang andal dan terpercaya untuk solusi perlindungan”

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: