Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Di Tengah Pengusutan Tragedi Kanjuruhan, Menpora Pastikan Persiapan Piala Dunia U-20 Tetap Berjalan

Di Tengah Pengusutan Tragedi Kanjuruhan, Menpora Pastikan Persiapan Piala Dunia U-20 Tetap Berjalan Kredit Foto: Antara/Adiwinata Solihin
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan persiapan Piala Dunia U-20 2023 terus berjalan di tengah tragedi Kanjuruhan, Malang. Namun, prioritas pemerintah saat ini masih fokus kepada penyelesaian kasus dan penanganan korban.

“Persiapan Piala Dunia U-20 2023 masih, masih berjalan, tidak ada gangguan. Infrastruktur tetap jalan. Saya sudah berkalikali mengatakan bahwa kami sudah siap sejak 2021. Tapi sekali lagi konsentrasi kami, pemerintah, adalah segera menyelesaikan tragedi Kanjuruhan, penanganan korban itu yang paling penting. Kami sedang fokus untuk urusan tragedi Kanjuruhan,” Kata Zainudin di Jakarta, kemairn,

Sebelumnya Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan Indonesia tidak akan mendapat sanksi FIFA terkait tragedi Kanjuruhan.

"Saya menerima surat dari FIFA sebagai tindaklanjut hasil pembicaraan saya dengan Presiden FIFA Giani Infantino 3 Oktober lalu. Berdasar surat itu, sepakbola Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA," ucap Jokowi.

Baca Juga: Jokowi: FIFA Siap Bantu Indonesia Benahi Pengelolaan Kompetisi

Jokowi menambahkan FIFA menyatakan kesiapannya untuk membantu memperbaiki tata kelola sepak bola Indonesia Selain itu juga terkait dengan posisi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.

“FIFA siap membantu memperbaiki manajemen yang ada saya kira perlu evaluasi total semua, baik manajemen pertandingan, manajemen stadion, manajemen penonton, manajemen waktu, manajemen pengamanan. Semuanya harus dievaluasi total agar peristiwa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan ini tidak terjadi lagi, jelas semuanya,”papar Jokowi.

Baca Juga: Keuntungan Formula E 2022 Rp5,29 Miliar, Pendukung Jokowi: Bukan Rp1,48 Triliun Seperti yang Digemborkan

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: