Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jadi Senjata Bisnis, Telkom CX Summit 2022 Kupas Tuntas Strategi Pemanfaatan Teknologi untuk Bisnis

Jadi Senjata Bisnis, Telkom CX Summit 2022 Kupas Tuntas Strategi Pemanfaatan Teknologi untuk Bisnis Kredit Foto: Telkom
Warta Ekonomi, Jakarta -

CX Summit 2022 yang digelar oleh Divisi Digital Business and Technology (DBT) Telkom Indonesia disebut sebagai senjata bisnis yang membantu pengoptimalan penggunaan teknologi untuk keberlanjutan bisnis.

Dengan mengangkat spirit KTT G20 2022 'Recover Together Recover Stronger', Telkom DBT berkonsentrasi kepada pemanfaatan teknologi yang berkelanjutan guna mendukung pemulihan ekonomi global.

"CX merupakan salah satu senjata bisnis, terutama di era saat ini yang penuh konflik di beberapa negara dan berdampak pada inflasi yang cukup tinggi hingga 10%, mencapai all time high selama 40 tahun. Sehingga bisnis-bisnis harus tetap bertahan di tengah ketidakpastian ini, yang salah satunya dengan cara mengembangkan CX lebih baik," kata Muhammad Fajrin Rasyid, Chief Digital Innovator Officer Telkom Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima Warta Ekonomi, Jumat (14/10/2022).

Baca Juga: Gelar Konferensi Hybrid, Telkom CS Summit 2022 Kulik Pemanfaatan Teknologi untuk Efisiensi Bisnis

Sebagai perusahaan yang memiiki strategic objective "To be one of the most Customer-Centric Companies in Indonesia", maka Telkom berkomitmen memastikan hadirnya Customer Experience yang excellent.

"Saat ini pun CX menjadi salah satu pembeda untuk menunjang kesuksesan suatu bisnis," imbuhnya.

Dalam agenda CX Summit 2022, Telkom juga menyelenggarakan Customer Experience (CX) Awards 2022 secara perdana dan menggandeng Indonesia CX Professional (ICXP) dalam menyeleksi dan proses penilaian para kandidat. Penghargaan ini sendiri merupaka apresiasi Telkom terhadap insan Customer Experience yang telah melakukan berbagai inovasi dalam transformasi CX dan menunjukkan komitmen mereka dalam mengedepankan kepentingan pelanggan di setiap kebijakan yang dibuat perusahaan.

"Manajemen CX adalah salah satu rahasia sukses perusahaan dalam transformasi digital menuju Indonesia menjadi negara berorientasi service tahun 2045," ujar Sri Safitri, Ketua Umum ICXP.

CX Awards 2022 memperebutkan tiga kategori; Best CX Tranformation yang dimenangkan oleh YAKES TELKOM sebagai Gold Winner, Direktorat Consummer - Telkom Indonesia sebagai SIlver Winner, dan PT Infomedia Nusantara sebagai Bronze Winner. Kategori Most Impactful CX Team yang dimenangkan Tokopedia sebagai Gold Winner, YAKES TELKOM sebagai Silver Winner, dan Direktorat Consumer-Telkom Indonesia sebagai Bronze Winner.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: