Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

50% Konsumen Lebih Peduli Lingkungan, Pelaku Industri Makanan Wajib Lakukan Ini!

50% Konsumen Lebih Peduli Lingkungan, Pelaku Industri Makanan Wajib Lakukan Ini! Kredit Foto: Kerry Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perubahan perilaku konsumen saat pandemi dua tahun terakhir memengaruhi preferensi konsumen, termasuk makanan dan minuman.

Riset McKinsey menunjukkan lebih dari 50% yang perilakunya berubah menjadi lebih fokus pada produk yang ramah lingkungan. Pasalnya, dengan efek pandemi, konsumen kini mencari pilihan yang lebih berkelanjutan seraya melindungi bumi. Di sisi lain, industri makanan mulai menghadapi tantangan dengan meningkatnya populasi dan keterbatasan sumber daya makanan yang akan memengaruhi kualitas produk.

Baca Juga: Industri Rokok Elektrik Terus Tumbuh dan Beri Kontribusi Ekonomi, Pemerintah Diminta Berikan Insentif Khusus

Melihat kondisi tersebut, Kerry, perusahaan rasa dan nutrisi, mengadakan diskusi panel Creating a World of Sustainable Nutrition, berkolaborasi dengan McKinsey Asia dan GAPMMI (Gabungan Produsen Makanan Minuman Indonesia).

Diskusi tersebut membahas seputar perilaku konsumen yang bergeser dan aspek utama untuk mewujudkan nutrisi berkelanjutan di industri makanan dan minuman.

General Manager of Kerry Indonesia, William Kelly mengatakan nutrisi berkelanjutan dan transformasi sistem pangan memiliki peluang besar untuk meningkatkan keuntungan finansial, sosial, dan lingkungan. Produk yang memiliki rasa yang enak dengan harga yang tepat merupakan bagian besar dari apa yang dilihat Kerry dalam portofolio teknologi rasa dan nutrisinya.

"Hal ini memungkinkan pelaku industri untuk mengembangkan produk yang lezat dengan harga terjangkau sehingga para konsumen dapat membuat keputusan pada pilihan yang lebih baik dan lebih sehat,"kata William dalam keterangan resminya, Selasa (19l/10/2022)

Baca Juga: CPRO Operasikan Pabrik Pengolahan Makanan Beku dengan Kapasitas 12.000 Ton

Kerry berkomitmen untuk mewujudkan dunia dengan nutrisi berkelanjutan yang memungkinkan konsumen dapat mengonsumsi produk makanan dan minuman dengan rasa enak tanpa mengesampingkan aspek nutrisi di dalamnya, serta berdampak positif bagi lingkungan hidup.

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: