Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Datangi Erick Thohir, Heru Budi Hartono Inginkan Integrasi Moda Transportasi di DKI Jakarta

Datangi Erick Thohir, Heru Budi Hartono Inginkan Integrasi Moda Transportasi di DKI Jakarta Kredit Foto: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Badan Umum Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dengan Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Kantor Kementerian BUMN Jakarta, Rabu (19/10/2022)

Erick mengatakan, pertemuan yang telah berjalan satu jam tersebut mengahasilkan komitmen bersama untuk bersinergi dalam pelayanan publik. Salah satunya berintegrasi dalam moda transportasi.

Baca Juga: Heru Budi Hartono Jadi Pilihan, Loyalis Jokowi: Dia Bisa Tunjukkan Jeleknya Kinerja Anies Baswedan!

"Transportasi kita bersinergi total, sehingga mempermudah akses bagi penumpang, hari ini sudah namun belum maksimal ini yang kita dorong," kata Erick dalam jumpa persnya.

Dalam hal ini, transportasi yang dimaksud seperti commuterline, MRT, Kereta Api (KA) Bandarara, dan kereta cepat. Saat ini moda transportasi tersebut masih berjalan sendiri-sendiri dengan sistem yang berbeda-bedaa. Serta masih ketergantunganya dengan pihak swasta.

Untuk itu, ke depan dibutuhkan payung hukum bersama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

"Ini kan asetnya masih sendiri, MRT sendiri, commuterline sendiri. Nah breafingnya Pak Presiden bagaimana ini menjadi satu dengan sistem yang sama dan sistem payment yang sama juga," jelasnya.

Baca Juga: Ikuti Erick Thohir, BRI Siap Berperan Jadi Agen Pembangunan, Dongkrak Ekonomi Domestik Lewat UMKM

"Tetapi kan ini harus menjadi satu payung hukum. Seperti tadikan pisah-pisah, nanti kita lihat ini masih proses. Kalau negera lain bisa kenapa kita gak bisa," tegas Erick.

Baca Juga: Ditopang Asuransi Kendaraan, Pertumbuhan Qoala Plus Meningkat 3 Kali Lipat di Sumatera

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: