Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Shin Tae-yong Fokus Benahi Skill Pemain Timnas Indonesia U-20

Shin Tae-yong Fokus Benahi Skill Pemain Timnas Indonesia U-20 Kredit Foto: PSSI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pelatih tim Indonesia U-20 Shin Tae-yong fokus membenahi teknik dasar dan performa pemain selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki.

“Semua pemain berlatih dengan keras. Kondisi mereka baik,” ujar Shin Rabu (19/10). Pelatih asal Korea Selatan itu melanjutkan, aktivitas para pemainnya di lapangan semakin lancar lantaran didukung oleh lapangan latihan berkualitas bagus dan oleh cuaca yang bersahabat sehingga pemain dapat mengeluarkan kemampuan maksimal.

“Kondisi lapangan sangat baik. Cuaca tidak ada masalah. Suhu berkisar 20 derajat Celcius dan itu sangat baik untuk latihan,” jelas Shin. Pemain tim Indonesia U-20 Frengky Missa juga mengakui rekan-rekannya dapat melahap menu latihan yang diberikan pelatih. Mereka pun termotivasi memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

“Pelatih berpesan untuk selalu menjaga kondisi. Kami berlatih dengan bagus tak terkendala cuaca meski dingin,” ujar Frengky. Tim Indonesia U-20 dijadwalkan berada di Antalya sampai 5 November. Berikutnya, mereka melanjutkan TC di lokasi lain. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan diagendakan berlatih dan beruji coba di Turki serta Spanyol selama dua bulan.

Baca Juga: Steven Gerrard Resmi Tinggalkan Aston Villa

PSSI menyatakan TC di di Turki dan Spanyol selama dua bulan untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023 “Pemain harus bekerja keras, disiplin, fokus dan terus berupaya meningkatkan kemampuan,” ujar Shin Tae-yong.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengharapkan 34 pemain yang TC mengikuti arahan sang pelatih. Iriawan minta Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan menjaga disiplin selama di Turki dan Spanyol

Baca Juga: Bupati Giri Prasta Hadiri Puncak HUT Sekaa Teruna Surya Chandra Banjar Kedewatan ke-32

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: